Ahok Pakaikan Selendang Kotak-kotak kepada Kader Demokrat



Infomenia.net -Gerakan Relawan Agus-Silvy (Gerasi) bersama sejumlah kader Partai Demokrat, Senin (13/3/2017), mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pada kesempatan itu, Ahok yang menghadiri acara deklarasi tersebut mengalungkan selendang kotak-kotak kepada kader Partai Demokrat. Salah satu kader Demokra itu adalah Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Ajeng Ratna Suminar.

Setelah mengenakan selendang kotak-kotak, Ahok bersama kader Partai Demokrat dan relawan Agus-Sylvi berfoto dengan berpose dua jari. Ketua Gerasi, Hendra Surachmat menyatakan, dukungan mereka kepada Ahok-Djarot karena program-program yang diusung Pemprov DKI Jakarta dianggap pro rakyat.

"Kami melihat pasangan nomor dua memiliki unsur yang sejalan dengan yang kami katakan pro rakyat," kata Hendra

Selain pro rakyat, lanjut dia, Ahok-Djarot dianggap konsisten memberantas korupsi.

Para relawan Gerasi sebelumnya merupakan bagian dari tim pemenangan SBY-Boediono pada Pemilihan Presiden 2009. Relawan Gerasi kemudian mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pasangan Agus-Sylvi meraup 17,05 persen suara pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka kalah bersaing dengan pasangan Ahok-Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk melaju ke putaran kedua.

Pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus-Sylvi didukung 4 partai politik, yakni PKB, Partai Demokrat, PAN dan PPP. Namun hingga kini belum ada dukungan resmi dari empat partai tersebut pada putaran kedua.kompas



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ahok Pakaikan Selendang Kotak-kotak kepada Kader Demokrat"

Posting Komentar