Ssttt... Ada Gubernur Menikmati Uang Proyek Hambalang



Infomenia.net -Andi Zulkarnain Mallaraneng alias Choel mengungkapkan bahwa ada sejumlah pihak yang ikut kecipratan uang korupsi proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 
Adik  kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng itu  bahkan menyebut salah satu penerima duit Hambalang ada yang sudah menjadi gubernur. 
"Ada banyak dong. Ada yang jadi gubernur juga sekarang," kata Choel sebelum memasuki mobil tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (6/2). 
Hanya saja Choel tidak menyebutkan nama pejabat penikmat uang proyek Hambalang yang kini menjadi gubernur itu. "Saya kira keadilan akan tiba pada waktunya," ujar dia. 
Sebelumnya KPK menjerat Choel sebagai tersangka proyek Hambalang pada 16 Desember 2015. Dalam dakwaan atas Andi Mallarangeng disebutkan, Choel menjadi perantara pemberian USD 550 ribu ke kakaknya.
Pemberi uangnya adalah Deddy Kusdinar yang saat itu menjadi kepala Biro Keuangan dan Rumah tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar. Choel disangka melanggar pasal 2 atau pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
Terhitung mulai hari ini Choel menjadi tahanan KPK. Komisi antirasywah itu menitipkan mantan CEO Fox Indonesia tersebut ke Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ssttt... Ada Gubernur Menikmati Uang Proyek Hambalang"

Posting Komentar