Ketua KPU DKI Sumarno di Panggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),Lantaran.....



Infomenia.net -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno menyatakan siap diperiksa Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP). Dia memberi klarifikasi ihwal pertemuannya dengan calon gubernur Anies Baswedan di TPS 29 Kalibata.
 
"Saya sangat siap jika dipanggil DKPP, karena bisa menjelaskan secara resmi. Biar clear semua persoalan, semua fitnah yang berkembang, gosip rumor dan segala macamnya," kata Sumarno saat meninjau rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU kota di Hotel MaxOne Pemuda, Jakarta Timur, Kamis 23 Februari 2017.
 
Sumarno menegaskan, pertemuan dirinya dengan Anies tak disengaja. Sumarno mengakui menyalami Anies lantaran tidak elok apabila menghindar di lokasi yang sempit.
 
"Tidak lama kemudian pak Anies pamit, tidak ada 10 menit. Di sana ada wartawan, ada ketua Bawaslu, Panwaslu juga. Kalau sekarang dikaitkan dengan netralitas dan indepensi, tidak benar seperti itu," ujarnya.
 
Pemanggilan DKPP, kata Sumarno, merupakan kesempatan untuk melakukan klarifikasi secara resmi. Ia tidak ingin polemik pertemuannya berlanjut sehingga membangun opini yang buruk di masyarakat.
 
"Ini bukan hanya persoalan pribadi, tapi institusi penyelenggara, karena dikaitkan dengan independensi penyelenggara pemilu. Ini pertemuan yang sangat biasa," tegasnya.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ketua KPU DKI Sumarno di Panggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),Lantaran....."

  1. Sumarno harus ditegur bukan krn ke TPS tapi krn membiarkan si Anies datang ke TPS. Sedangkan si Anies harusnya di diskualifikasi krn melanggar aturan.

    BalasHapus