Gak Nyangka Hal Memalukan Ini di Lakukan Tim Sukses Ahmad Dhani



Infomenia.net - Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, saksi pasangan calon bupati dan wakil bupati, Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH), menolak menandatangani penetapan yang dilakukan‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Kamis (23/2) petang.
Alasannya, banyak ditemukan indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara Pilkada.
"Kam‎I menolak hasil rekapitulasi dan penetapan penghitungan KPU Kabupaten Bekasi. Alasannya, ada sekitar delapan kecamatan yang terindikasi melakukan pelanggaran Pilkada," ujar Koordinator Saksi Pasangan SAH, Taufik Saleh, di Sekretariat KPU Kabupaten Bekasi, Kedungwaring.
Dia mengatakan, penolakan membubuhkan tanda tangan‎ dikarenakan ada indikasi pelanggaran dalam proses penyelenggara Pilkada. Beberapa kecamatan yang dituding melakukan pelanggaran di antaranya Cibitung, Cikarang Timur, Setu, Pebayuran, Kedungwaringin dan sebagainya.
"Salah satunya, pelanggaran adalah semua saksi pasangan calon wajib mendapatkan formulir C1 tapi ada beberapa desa, di delapan kecamatan tidak menerima formulir itu. Ada juga formulir C1 ditulis dengan pensil (bukan pulpen tinta) sehingga mudah dihapus dab diganti," ujar Taufik.
Selain itu, kata dia, ada petugas panitia pemungutan kecamatan (PPK) yang membuka kotak suara setelah ditetapkan pleno di tingkat desa (PPS) tanpa ada persetujuan saksi‎-saksi pasangan calon.
Terkait hal ini, Ketua KPU Idham Holik menghormati keputusan yang dilakukan saksi pasangan calon nomor urut dua ini. "Kami menghormati hak saudara, tapi tanpa tanda tangan saksi, hasil rekapitulasi dan penetepan ini, tetap sah," pungkas Idham.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gak Nyangka Hal Memalukan Ini di Lakukan Tim Sukses Ahmad Dhani"

Posting Komentar