Wooow........ Di Era Jokowi, Pertamina pertama kali kalahkan laba Petronas



Infomenia.net -Direktur Utama PT PertaminaDwi Soetjipto, menyebut bahwa laba yang dimiliki perusahaannya sudah mencapai USD 3 miliar atau Rp 40 triliun di 2016. Menurutnya, laba tersebut sudah mengalahkan pencapaian oleh Petronas.

"Tahun ini (2016) pertama kalinya Pertamina bisa kalahkan Petronas. Ini adalah sementara sebab aset Pertamina hanya sepertiga aset Petronas," kata Dwi di Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (4/1).

Untuk mempertahankan posisi tersebut, lanjutnya, perusahaan energi ini perlu meningkatkan investasi jangka panjang. Dengan demikian, dia menargetkan hingga 10 tahun ke depan laba Pertamina bisa menembus angka Rp 1.000 triliun.

Dwi menambahkan, salah satu langkah yang akan dilakukan perusahaannya adalah dengan meningkatkan sinergi dengan Perusahaan Gas Negara (PGN), juga meningkatkan koordinasi dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

"Ke depan paling tidak Rp 1.000 triliun itu bisa membuat aset Pertamina dua kali lipat dari sekarang. Maka harus ada bentuk terobosan lain untuk kita bisa kalahkan Petronas," imbuhnya.merdeka.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wooow........ Di Era Jokowi, Pertamina pertama kali kalahkan laba Petronas"

Posting Komentar