Infomenia

Sabtu, 28 Januari 2017

Setelah Rizieq Shihab, Kini Bachtiar Nasir Ketua GNPF MUI Ketakutan Sama PDI- P Dengan Bilang Begini



Infomenia.net -Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bachtiar Nasir mengingatkan umat Islam agar tidak mau terpecah-belah atau dibenturkan dengan pihak lain.

"Umat Islam terutama Muhammadiyah jangan mudah dipecah oleh pihak manapun. Jangan mau dibenturkan dengan pihak manapun," kata Bachtiar di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (28/1/2017).

Ia menilai, belakangan ini ada upaya untuk membenturkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) serta umat Islam dengan salah satu partai politik.

"NU dan Muhammadiyah ini hubungan historisnya sangat kuat. NU ini adalah saudara dekat Muhammadiyah di dunia dan Insya Allah akhirat. Kami nggak mau kita dibenturkan-benturkan dengan saudara dekat kami," tegasnya.

Selain itu, dia menuturkan umat Islam tidak mempunyai masalah dengan partai politik, khususnya PDIP.

PDIP, kata Bachtiar, mempunyai peran yang besar memajukan bangsa terutama dalam memajukan Kota Surabaya melalui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

Dukungan Umat islam, lanjut dia juga merupakan dukungan Muhammadiyah. Umat Islam dan PDIP akan bahu-membahu membangun Kota Surabaya.

"Akan jadi berbahaya jika ada yang membenturkan PDIP dan umat Islam. Saya tidak rela itu terjadi. Jangan sampai PDIP dan umat Islam digosok lalu dibenturkan karena yang akan rugi nantinya ya warga Surabaya, Umat Islam dan PDIP sendiri," tandasnya.

Comments
0 Comments

0 komentar