Setelah NU Sulsel, Kini Umat Islam Batam Tolak FPI dan Rizieq Shihab



Infomenia.net -Sejumlah demonstran melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Batam pada Kamis(12/1) siang . Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran ormas Front Pembela Islam (FPI)
“FPI telah merusak keberagaman di negeri ini, FPI bagian dari radikalisme yang berupaya merongrong Pancasila dan NKRI” teriak orator dari pengeras suara yang mereka bawa.
Para demonstaran yang berasal dari berbagai organisasi yang tergabung dari Aliansi Umat Islam Batam ini juga menganggap bahwa akhir-akhir ini FPI melakukan pembenaran terhadap apapun kegiatan mereka atas nama agama.
“FPI selama ini merasa pihaknya paling benar, FPI merasa paling baik. Mereka telah mengganggu kenyamanan hidup berdampingan di negeri ini, sehingga tidak ada yang benar selain dia, bahkan Kyai kita, Presiden kita yang diakui konstitusi dilecehkan oleh FPI” tambahnya.
Bhineka Tunggal Ika yang selama ini menjadi pagar persatuan bangsa menurut demonstan, telah dikonsep oleh ulama dan umaro pada zamannya. Memiliki ikatan yang sangat kuat untuk menyatukan bangsa yang memiliki ragam agama, ragam suku, ragam budaya dan ribuan ragam bahasa seperti Indonesia. Untuk itu mereka meminta agar segenap elemen masyarakat menjaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. 
Pada kesempatan ini Aliansi Umat Islam Batam juga meminta agar selebaran yang mendukung pengukuhan Riziq Shihab sebagai imam besar umat Islam tidak beredar di Kota Batam. Karena Riziq Shihab sama sekali tidak merepresentasikan umat Islam.
“Kami menolak Riziq Shihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia. Ia tidak layak menyandang itu, baik dari sisi keilmuan agamanya, track recordnya dan akhlakul karimahnya” teriak Muhammad Irfan didepan Ketua DPRD Batam dan ratusan demonstran.
Sementara itu saat menerima para demonstran, Nuryanto Ketua DPRD Kota Batam mengatakan, bahwa ia sangat mendukung gerakan penolakan kegiatan yang merongrong Pancasila dan NKRI. Untuk itu ia akan menyampaikan tuntutan Aliansi Umat Islam Batam ini pada rapat FKPD.
“Sahabat semua, saya sangat mendukung kalian. Untuk itu saya akan membawa aspirasi sahabat sekalian dirapat Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kota Batam”kata Nuryanto.
Umat Islam di Batam lanjut Nuryanto, harus mendukung tegaknya NKRI.
sumber: batamtvnews.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah NU Sulsel, Kini Umat Islam Batam Tolak FPI dan Rizieq Shihab"

Posting Komentar