Polri Undang Ormas Islam Tanpa FPI,lantaran.......



Infomenia.net -Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Mabes Polri mengundang Ormas Islam ke Auditorium STIK-PTIK Jalan Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan. Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengatakan, dalam kesempatan itu, ada tiga hal yang ditekankan Polri.

Pertama, Polri meminta para ulama dan Ormas Islam agar turut serta menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Ormas Islam juga diharapkan memberikan pembinaan kepada masyarakat sehingga bisa meminimalisir potensi konflik. 

"Kedua bagaimana supaya menyikapi perkembangan luar negeri seperti dengan adanya kebijakan Donald Trump (Presiden Amerika Serikat). Jangan sampai nanti menimbulkan riak-riak yang tidak perlu apalagi Indonesia tidak masuk dalam daftar 7 negara yang disebut (sebagai negara muslim yang dilarang masuk ke Amerika Serikat)," jelas Nasaruddin Umar usai mengikuti acara silaturahmi dengan Polri. 

Hal lain yang ditekankan adalah, Ormas Islam diminta terus menjaga silaturahmi dengan Polri. Dengan adanya silaturahmi itulah, maka diyakini persoalan bangsa yang dihadapi bisa diselesaikan dengan cara yang baik dan damai. 

"Supaya kita sama-sama bicarakan (persoalan) bangsa," singkatnya.

Secara terpisah, Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Haries Setiawan, mengatakan pertemuan itu sangat bermanfaat untuk menjaga silaturahmi antara Ormas Islam dan Polri. Polri, kata dia, ingin menyatukan persepsi dengan Ormas Islam dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Ya itu persamaan persepsi antara Polri dan Ormas Islam, kita harus bersama-sama dalam memperkokoh NKRI," ujarnya.


Polri silaturahmi dengan ormas, FPI diundang tetapi tak datang

Mabes Polri menggelar acara silaturahmi dengan Ormas di Auditorium STIK-PTIK Jalan Tirtayasa Raya 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam acara ini, Ormas Front Pembela Islam (FPI) tak hadir. 

Kadiv Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, sebetulnya FPI juga diundang. Namun, hingga acara pembukaan berlangsung, tidak ada informasi dari pihak FPI apakah ada utusan yang dikirim atau tidak.

"Mudah-mudahan sebentar lagi (perwakilan FPI) datang," kata Boy, Selasa (31/1). 

Boy menuturkan, acara silaturahmi Polri dengan Ormas ini dipandang penting. Acara ini digagas untuk menyatukan persepsi guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

"Biar bagaimanapun organisasi kemasyarakatan bagian dari mitra kepolisian dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," sebutnya.

Boy berharap seluruh ormas di Tanah Air memiliki tujuan yang sama yakni membangun Indonesia yang lebih baik. Di samping itu, ormas tidak mengesampingkan ideologi pancasila. 

"Kami yakin seluruh ormas yang ada adalah organisasi yang visi misinya bertujuan baik," sambung dia.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polri Undang Ormas Islam Tanpa FPI,lantaran......."

Posting Komentar