NU Minta Polisi Tindak Demonstrasi FPI Jika Merongrong NKRI



Infomenia.net -Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar aksi doa bersama pada 11 Februari 2017. Aksi ini untuk keselamatan bangsa dan keamanan Pilkada DKI Jakarta.
Aksi itu juga akan dibarengi kegiatan berjalan di sepanjang kawasan Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.
Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU), Said Aqil Siroj, berpendapat tidak masalah aksi itu digelar. "Itu, kan, hak mereka. Asalkan betul-betul dengan aksi itu meningkatkan kualitas Pilkada, bagus," ujarnya saat ditemui di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, pada Senin, 30 Januari 2017.
Namun, kata Said, jika aksi itu merongrong dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), aparat penegak hukum harus menindak tegas. "Kalau aksinya merongrong mengancam keutuhan Indonesia, polisi harus tegas, jangan pandang bulu."
Aksi serupa pernah digelar FPI pada tahun 2016, yakni pada 14 Oktober, 4 November, dan 2 Desember. Mereka kala itu menuntut Kepolisian segera memproses Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dituduh menistakan agama. viva



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NU Minta Polisi Tindak Demonstrasi FPI Jika Merongrong NKRI"

Posting Komentar