Datang Bawa 13 Pengacara, Munarman 'Kabur' Usai diperiksa Polda Bali



Infomenia.net -Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman dengan gagah datang ke Kepolisian Daerah Bali didampingi 13 pengacara. Munarman diperiksa atas kasus dugaan fitnah terhadap petugas keamanan adat atau pecalang melalui video yang diunggah dalam situs Youtube.

"Munarman didampingi pengacaranya, ada sekitar 13 orang yang hadir di Mapolda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, di Denpasar, seperti dilansir Antara, Senin (30/1).

Tak hanya ditunggu pihak kepolisian, namun Munarman juga dinantikan oleh massa yang berasal dari lintas agama serta sejumlah ormas berdemo di depan Mapolda Bali, Jalan WR Supratman. Kabar pemeriksaan Jubir FPI itu begitu cepat tersiar. Mereka datang secara spontan dari berbagai penjuru, mendatangi Polda Bali.

"Adili perusak keharmonisan umat di Bali," teriak salah seorang pemuda mengenakan kopiah penutup kepala warna putih.

Selain itu nampak juga sejumlah warga yang datang mengenakan pakaian adat Bali. Mereka dengan tegas menuntut Munarman diadili atas tuduhan kasus dugaan fitnah terhadap pecalang. Mereka yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali menggelar aksi demonstrasi ini di antaranya Laskar Bali, Banser, GP Ansor, PGN dan beberapa elemen lainnya.

Umumnya mereka mengaku sangat menyayangkan apa yang dinyatakan oleh Munarman. Menurutnya, Munarman telah memecah kesatuan yang telah terjalin lama di Bali.

"Kami sangat peduli terhadap keamanan bangsa ini. Kami mendesak Munarman bicara apa maksudnya dia mengatakan itu. Apa maksudnya memecah belah Islam dan Hindu di Bali. Tidak cukup minta maaf, Munarman harus dihukum berat," kata juru bicara Komponen Rakyat Bali, Gus Yadi di depan Mapolda Bali.

Dalam pemeriksaan, polisi telah menyiapkan minimal 25 pertanyaan untuk Munarman yang terjerat kasus fitnah terhadap pecalang. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja mengatakan, penyidik telah menyiapkan 25 pertanyaan. Salah satunya soal tujuan datang ke Kompas TV untuk diwawancarai sehingga keluar statement yang dianggap fitnah oleh pecalang.

"Sejauh ini pertanyaannya baru sebatas soal tujuan dan kenapa mendatangi Kompas TV. Ada 25 pertanyaan tapi bisa lebih," kata Hengky.

Namun sayang, Munarman tak tampak keluar lewat pintu depan yang sudah ditunggu oleh massa tersebut. Tak jelas di mana keberadaan Munarman usai diperiksa. Yang keluar gedung pemeriksaan hanya kuasa hukumnya saja.

"Ya hanya pertanyaan seputar kedatangan dan ucapan apa saat di Kompas TV. Kurang lebih 8 jam dan hanya 25 pertanyaan," ungkap kuasa hukum Munarman, Ida Bagus Mahyura di Mapolda Bali.merdeka




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Datang Bawa 13 Pengacara, Munarman 'Kabur' Usai diperiksa Polda Bali"

  1. Manusia bejat Bajingan pengecut,beraninya keroyokan dsr anjing2 FPI!!☹️☹️

    BalasHapus