Ciye Ciye.......Ani Yudhoyono Unggah Foto Ahok-Djarot di Instagram, Ada Apa Gerangan?



Infomenia.net - Ada yang tak biasa dalam akun Instagram milik Ani Yudhoyono @aniyudhoyono. Mantan ibu negara ini mengunggah foto Ada sosok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat yang merupakan rival putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilgub DKI 2017.
“Semalam ikut debat, pagi ini temui warga Jakarta”. Tetap semangat. ➖ Joined the debate last night, and met the people of Jakarta this morning. Keep up the spirit,” tulis Ani sebagai caption foto, Sabtu (14/1/2017).
Sebenarnya ada dua foto kolase yang diunggahnya mantan Ibu Negara ini. Salah satunya saat AHY melakukan gerilya atau kampanye. Namun adanya foto Ahok-Djarot ditambah gerakan tangan kiri AHY saat memaparkan visi misinya dalam debat perdana Cagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1), menimbulkan tanda tanya. Karena. Biasanya jarang foto pasangan lain di akun media sosial yang menjadi tempat untuk sosialisasi demi kemenangan pasangan yang didukung.
Kira-kira apa ya alasan Bu Ani posting foto tersebut?
Bisa saja foto tersebut yang terbaik yang didapatkan AHY lebih terlihat gagah dan smart, sementara Ahok dan Djarot menyimak dengan serius perkataan AHY saat debat. Sementara foto di bawahnya terlihat aktivitas terbaru AHY saat temui warga Jakarta. Foto tersebut terkesan seperti menyatakan Agus unggul dalam debat dibandingkan calon petahana.
Foto tersebut menuai banyak tanggapan netizen di kolom komentar akun Instagram milik Ani. Sebagian besar berisi tanggapan positif dan pujian untuk AHY. Hanya sebagian kecil yang menyampaikan kritikan karena Bu Ani memang dikenal gemar melakukan aksi blokir terhadap akun Instagram yang berkomentar negatif dan kritikan terhadapnya.
Seperti diketahui, keluarga Cikeas kompak datang mendukung langsung pasangan Agus-Sylvi di acara debat kandidat. Selain Ani, ada Annisa Pohan hingga Edhie Baskoro Yudhoyono dan isteri, Aliya Rajasa hadir di acara tersebut. Saat debat berlangsung, Ani dan Anissa berulang kali tertangkap kamera tampak mengacungkan jari telunjuk yang membentuk angka satu ke arah panggung saat Agus menyampaikan gagasannya.
Usai acara tersebut selesai, Ani Yudhoyono memberikan pernyataan kepada wartawan bahwa ia bangga kepada atas penampilan putranya dalam debat tersebut. Penampilan AHY dinilainya mematahkan sindiran sejumlah pihak bila sang buah hati tak berani menghadapi debat.
“Orang mengatakan bahwa Agus anak ingusan, tidak berani debat. Malam ini dia membuktikan berani melakukan perdebatan dengan pasangan calon lainnya. Saya sebagai orang tuanya begitu bergembira dan berharap 15 Februari suara kepada Agus,” kata Ani kepada wartawan, Jumat, 13 Januari 2017 malam lalu.
Memang selama ini Agus dikritik berbagai pihak karena keenggannya menghadiri acara debat yang diselenggarakan NET TV dan Kompas TV. Saat itu, Agus beralasan tak ada keharusan dirinya untuk hadir dalam debat yang bukan diselenggarkan KPUD DKI. Suami Anissa Pohan tersebut menyatakan memilih melakukan gerilya atau kampanye untuk menyapa rakyat secara langsung.
Hal ini memang menjadi bahan perbincangan para netizen dan mereka menanyakan langsung ke akun Instagram Ano. Ani sendiri ternyata meresponnya.
“Debat yg harus dihadiri oleh paslon itu jadwal dari KPUD, bulan Januari dan Februari 2017. Setiap paslon punya cara yang berbeda2 untuk memperkenalkan program aksinya. Agus dan Sylvi telah memilih caranya sendiri. Tolong hargai pendapat mereka,” tulisnya kala itu.
Keluarga Cikeas memang dikenal sangat kuat menjaga nama baik keluarga mereka. Jika salah satu disinggung, maka yang lain akan melalukan pembelaan dengan tegas–kadang disebut orang awan sebagai tindakan berlebihan. Seperti usai debat perdana, Ibu dan istri AHY terlihat sangat getol membelanya saat ia dipojokkan.
Bahkan, Anissa Pohan mengkritik Ahok karena melontarkan sindiran soal ‘rumah apung ‘saat debat. Ibu satu anak ini menyebut Ahok tak profesional karena mengangkat isu tersebut karena menurut Anissa, rumah apung hanyalah hoax yang heboh di media sosial.
“Seharusnya beliau tidak menyinggung hal-hal yang hebohnya sosial media. Karena itu tidak ada referensi yang jelas, tidak sangat berdasar. Artinya beliau harusnya bisa lebih pintar lagi dalam mengangkat soal isu di debat yang resmi dan profesional ini,” kata Anissa, Jumat.
Padahal pihak Kompas TV sendiri telah mengunggah video utuh soal ucapan AHY tersebut dan memang ada perkataan soal rumah apung. Saat itu, AHY memang mengunjungi kantor redaksi Harian Kompas, Kamis (13/10) pagi. Terlihat dalam video, Agus memang gagap dan tak menguasai masalah dalam menyampaikan gagasannya soal penataan bantaran sungai.infounik.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciye Ciye.......Ani Yudhoyono Unggah Foto Ahok-Djarot di Instagram, Ada Apa Gerangan?"

Posting Komentar