ACTA Cabut Gugatan, Begini Ledekan Ahok Pada Habiburokhman dan Novel Bamukmin



Infomenia.net -Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lega, satu per satu gugatan terhadapnya akhirnya dicabut.

Sebelumnya, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mencabut gugatan perdata kelompoknya terkait permintaan ganti rugi atas penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 8 Desember 2016. Nomor register perkaranya 599/Ptd.G/2016/PN.JKT.Utara. Menanggapi hal itu, Ahok menyampaikan rasa terima kasih.
"Ya trima kasih saja. Akhirnya sadar, ahkhirnya bisa insaf juga," ungkap Ahok di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (20/1).

Dirinya mengaku telah memberikan maaf pada orang yang menudingnya melakukan tindakan penodaan agama. Menurutnya, sekalipun dirinya kerap menerima penolakan namun dirinya tidak pernah membalas perbuatan para penentangnya.

"Saya mah dari dulu maafin aja kok. Kan tugas saya kerja. Saya ini pejabat publik. Kamu ga pilih saya pun kalo saya terpilih, tetap saya urusin anak istri cucumu," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap agar seluruh gugatan yang disangkakan padanya dapat dicabut sepenuhnya. Sehingga Ahok dapat menerima putusan bebas secepatnya. 

Apalagi Ahok menilai, seluruh saksi pelapor yang dihadirkan padanya dianggap memberikan keterangan palsu, lantaran terdapat kejanggalan dalam Berkas Acara Pemeriksaan pada seluruh pelapor.

"Saya bisa diputus bebas. Semua saksi-saksinya palsu. Saksi yang fitnah, ya harus bebas," terangnya.jitunews




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ACTA Cabut Gugatan, Begini Ledekan Ahok Pada Habiburokhman dan Novel Bamukmin"

Posting Komentar