Infomenia

Minggu, 25 Desember 2016

Yess...Densus Terlibat Baku Tembak di Purwakarta, 2 Terduga Teroris Tewas



Infomenia.net -Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek dua kediaman terduga teroris di Ubrug, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (25/12/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus membenarkan hal tersebut.

"Benar ada penggerebekan di daerah Ubrug, Jatiluhur. Dari Densus 88 dengan back up Polda Jawa Barat," kata Yusri saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu sore. 

Yusri menjelaskan, penggerebekan di lokasi pertama terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. 

"Di lokasi pertama dua orang ditangkap hidup-hidup," ujarnya.

Dalam penggerebekan di lokasi kedua, sekira pukul 12.00 WIB, aparat Densus 88 terlibat baku tembak.

Sebanyak dua orang terduga teroris terpaksa ditembak hingga tewas karena melawan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas.

"Dua orang meninggal dunia. Saat ini kita masih olah TKP," akunya.

Polda Jawa Barat belum bisa memastikan identitas dan jaringan keempat orang terduga teroris. Menurut Yusri, Mabes Polri akan memberikan keterangan lebih lanjut. 

"Dua orang yang ditangkap hidup dibawa ke Jakarta," ujar Yusri. kompas.com

identitas terduga teroris 

Densus 88 menembak 2 pelaku teroris di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Dua teroris itu ditembak hingga tewas karena melawan petugas saat melakukan penangkapan.

Dalam foto yang diterima detikcom, Minggu (25/12/2016), salah satu teroris yang tewas terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana loreng-loreng. 

Gugun, petambak di sekitar lokasi mengatakan, saat ditembak mayat 2 teroris itu jatuh ke keramba. Dalam foto yang dilihat, mayat teroris itu dalam posisi telentang. Diduga mayat teroris itu sudah diangkat dari keramba.

Total ada 4 teroris di markas tersebut. Dua teroris yang tewas diketahui bernama Abu Sofi dan Abu Fais. Sedangkan dua lainnya yang ditangkap hidup-hidup adalah Ivan dan Rijal.

Polisi juga menemukan sejumlah barang bukti di markas teroris. Barang bukti yang ditemukan berupa golok, buku-buku, cutter, sepatu, dompet dan lain-lain. 


Comments
0 Comments

0 komentar