Infomenia

Kamis, 22 Desember 2016

Netizen Minta Fatwa Mahfud MD Soal Muslim Ke Rumah Nonmuslim Saat Natal, jawabannya mengejutkan....



Infomenia.net -Entah karena masyarakat sudah tidak percaua lagi pada tokoh agama atau Majelis Ulama Indonesia (MUI), kini banyak Netizen yang datang bertanya kepada Prof Mahfud MD. Pakar hukum tata negara ini banyak mendapat pertanyaan dari umat Muslim tentang banyak hal yang berkaitan dengan agama, termasuk masalah Natal.

Masyarakat seolah haus dengan pencerahan yang dilakukan oleh Mahfud MD. Sebab, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini selalu memberikan jawaban yang menyejukkan bagi banyak umat Muslim. 
Pertanyaan itu antara lain bolehkah seorang Muslim ke rumah orang nonmuslim saat Natal. Juga bagaimana soal open hause Natal yang sering dihadiri orang Muslim.
Seorang Netizen bernama M. Firmansyah @Pa_phie bertanya demikian:
@mohmahfudmd Prof Tetangga depan rumah saya, sebelah kiri juga, depan kanan itu non muslim, apa setelah natal saya boleh ke rumahnya?
Lau apa jawaban Prof Mahfud? Ini kata Mahfud seperti ini:
Boleh.Mahfud MD
Ada pula Netizen bernama Terinasi dengan akun @TeriNasiCrispy mengirim pesan ke Mahfud demikian:
@tifsembiring fakta nya di daerah yg pimpinan nya non muslim mewajibkan SEMUA KARYAWAN untuk ikut open house NATAL @Pak_JK @mohmahfudmd 
Ketua Kors Alumni HMI (Kahmi) itu menegaskan demikian:
Open house natal itu bukan ritual. Jd, "mnrt sy", boleh sj sbg muammalah. Saat lebaran klau pjbt muslim buat openhouse jg datang semua.Mahfud MD.
Lalu Netizen bernama Mea dengan akun @mea_culpa___merespons Mahfud dengan kata-kata demikian:
Pertanyaannya apakah prof melakukan hal yg sebaliknya ? 
Mahfud MD pun me-retweeted Mea™ begini:
Ya. Mengapa? Itu kan bukan ritual agama. Itu muammalah, sosial kemasyarakatan.Mahfud MD.
Mahfud MD ‏dengan akun @mohmahfudmd  menulis demikian:
Ya. Prof. Maria Sumatjono. Bersama Prof. Moeljaryo jd Pembimbing sy di S3 UGM. Keras & ketat dlm akademik. Tp se-hari2nya sangat bersahabat. 
Mahfud mengatakan pula:
Prof. Moeljarto adl penganut Katolik yg taat. Tp klau bln puasa atau lebaran selalu menyapa & hadir mengucapkan selamat pd sy. Bagus, kan?Mahfud MD.
Dia menuturkan pula demikian:
Prof. Moeljarto Promotor sy saat ambil doktor di UGM klau bln puasa dia ngirim kue2 utk berbuka ke rmh sy. Klau lebaran pagi2 dia  ke rmh sy.
Politisi PKB ini pun mengatakan:
Prof. Moeljarto Promotor sy saat ambil doktor di UGM klau bln puasa dia ngirim kue2 utk berbuka ke rmh sy. Klau lebaran pagi2 dia  ke rmh syMahfud MD.
Lalu ada Netizen bernama T.T @cordonblue17 meledek Mahfud demikian:
@mohmahfudmd masa dosen sowan ke murid. Ingat dong jasa mereka yang telah mendidikmu dulu
Dan Mahfud MD membalas demikian:
Wah, itu pandangan feodal. Dosen dan mahasiswa kalau sdh tingkat Pasca adl sejawat. Mereka bkn sowan, tapi silaturrahim.Mahfud MD.
Prof Mahfud MD juga menegaskan seperti ini:
Dosen2 sy di Pasca UGM yg Keristen/Katolik datang ke rumah sy saat lebaran utk mengucapkan selamat iedul fitri. Saya merasa bahagia, tuh.
Tak puas dengan jawaban itu, Netizen bernama Karung48 dengan akun @karung48 bertanya demikian:
Apa referensi kitab suci dari pernyataan anda? Atau hanya pikiran anda saja? @mohmahfudmd
Sepertinya Mahfud geram dengan pertanyaan ini, apalagi yang tanya adalah yang mengaku Muslim sendiri. Mahfud menjawab dengan tegas demikian:
Referensi? Kalau msh bertanya referensi ttg ini berarti blm pernah belajar Islam. Nama Islam itu sendiri sdh berarti "sejuk dan damai"Mahfud MD.netralnews.com

Comments
0 Comments

0 komentar