Marbot Masjid At Taubah Lakukan Hal Yang Tidak Pantas Saat Agus Yudhoyono Kampanye di Bongkaran Jakarta Barat



Infomenia.net -Seorang marbut Masjid At Taubah mempromosikan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono yang saat itu tengah berkampanye di lingkungan sekitar masjid atau di Bongkaran, Kapuk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016). Marbut tersebut mempromosikan Agus melalui pengeras suara masjid.

"Bapak ibu warga RW 12, mari kita sambut calon gubernur kita nomor 1, jangan lupa," kata marbut Masjid At Taubah melalui pengeras suara.

Kemudian marbut tersebut melantunkan shalawat. Selang 5 menit, marbut itu kembali mempromosikan Agus.

"Bapak ibu warga RW 12 mari kita sambut calon gubernur kita, Bapak Agus yang saat ini juga disambut dengan redup matahari, kesejukan hatinya, dan kesantunan dirinya yang Insya Allah akan membawa kita khususnya warga DKI Jakarta lebih baik lagi. Ingat, nomor 1, tidak ada 2 dan 3-nya," kata marbut itu.

Sementara di depan masjid yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, sudah berbaris ibu-ibu yang terus menandungkan shalawat sambil bermain rebana. Mereka ingin menyambut kedatangan Agus ke lingkungan tempat tinggalnya.

Mendengar ada promosi melalui pengeras suara masjid, seorang Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Bawaslu Kelurahan Kapuk, Kusuma Wijaya, langsung menegur sang marbut.

Pasalnya, tidak boleh ada kampanye di ruang publik, seperti sekolah dan tempat ibadah. Adapun di dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada, mengatur sejumlah hal yang dilarang selama kampanye. 

Seperti merusak atau menghilangkan alat peraga kampanye, menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah dan pemerintah daerah, menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan atau melakukan pawai yang dilakukan dengan berjalan kaki atau dengan kendaraan di jalan raya.

"Makanya itu tadi enggak boleh kampanye pakai pengeras suara di masjid. Langsung saya minta berhentiin, marbutnya minta maaf dan memang dia sebelumnya enggak tahu kalau ada larangannya," kata Kusuma.kompas.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marbot Masjid At Taubah Lakukan Hal Yang Tidak Pantas Saat Agus Yudhoyono Kampanye di Bongkaran Jakarta Barat"

Posting Komentar