Infomenia

Senin, 26 Desember 2016

Inilah Isi Ceramah SARA Habib Rizieq Yang Diperkarakan Mahasiswa Katolik



Infomenia.net -Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) resmi melaporkan Pemimpin sekaligus Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M. Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya (PMJ) di Jakarta, Senin (26/12).

Pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu diperkarakan karena dinilai melakukan penistaan agama seperti diatur dalam Pasal 156a KUHP.

Ketua Presidium PP PMKRI, Angelo Wake Kako mengatakan Habib Rizieq dilaporkan terkait ceramah "ucapan natal" yang diduga telah melecehkan umat Kristiani.

Adapun video ceramah Habib Rizieq itu kini sudah tersebar di media sosial seperti di youtube, twitter dan instagram.

Berikut isi cuplikan potongan ceramah Habib Rizieq yang diperkarakan itu:

"...Habib Rizieq selamat Natal. Artinya apa, selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, lam yalid wa lam yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa..."


Pihak PMKRI belum membeberakan Habib Rizieq menyampaikan ceramah itu kapan dan dimana.

Saat ini Angelo Wake Kako Dkk sedang di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) PMJ. rmol.co

Comments
4 Comments

4 komentar

26 Desember 2016 17.52 Delete comments

Hidup generasi muda penegak kebhinekaan NKRI. Dukung N apresiasi PMKRI.

Reply
avatar
28 Desember 2016 00.22 Delete comments

Geleng2 kepala gw liat rakyat apalagi anak muda Indonesia semua berpikiran cetek...mau sampe mati juga gak akan ada habisnya ngomongin perbedaan agama, gak ada yg akan menang, kalaupun habib atau ahok dihukum kita dapat apa? Dapet tempe, hancur, pecah, berselisih...gak ada gunanya komentarin agama orang lain, yg lebih ada manfaatnya itu memuji dan menghormati sesama, buahnya kita bisa hidup rukun, damai, tenang, negara bisa maju berkembang...harusnya kita bersatu bukannya bercerai, kita semua manusia ciptaan Tuhan yg udah dipilih Tuhan untuk menjadi ciptaannya yg paling mulia, yg diharapkan bisa bermanfaat bagi sesama dan berkarya di dunia untuk modal di akhirat...
Udahlah...baik habib atau ahok itu adalah alat dari Tuhan sebagai contoh dan stimulus untuk kita agak bisa lebih dewasa...ambil positifnya, maafkan kekurangannya...niscaya kita jadi bangsa terdepan di dunia, amin
Sekian Terima kasih

Reply
avatar
28 Desember 2016 03.39 Delete comments

Klo yg sdh tau dan paham tentang agama,saya pingin tau apa makna SAW dan AS,yg selalu dituliskan dibelakang nama nama nabi,mohon penjelasanya buat saya......

Reply
avatar
10 Mei 2017 09.01 Delete comments

S.A.W. merupakan singkatan dari Shallallahu`alaihi Wa Sallam, sebuah lafadz yang di sunnahkan kepada kaum muslimin untuk mengucapkannya ketika menyebut nama Rasulullah SAW. Artinya adalah Semoga Allah memberikan shalawat dan salam kepadanya.
Perintah untuk bershalawat kepada Rasulullah SAW merupakan perintah dari Al-Quran yaitu :
”Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi . Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab : 56)

A.s. biasa digunakan untuk menyingkat lafadz Alaihis Salam yang bermakna Semoga keselamatan dilimpahkan kepadanya. Ungkapan ini biasanya diberikan kepada para nabi dan Rasul termasuk juga para malaikat.
” Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul.”(QS. Ash-Shaffaat : 181)

Reply
avatar