GNPF MUI dan FPI Semakin Panas.....Ini 5 Alasan Kejagung Tidak Menahan Basuki Tjahaja P, Yang Nomer 3 Membuat Kita Bangga Pada Ahok

Hasil gambar untuk ahok di kejagung

Infomenia.net -Kejaksaan Agung menyatakan dugaan kasus penistaan agama yang melibatkan Basuki Tjahaja Purnama dilanjutkan ke penuntutan. Namun Kejagung tidak menahan Ahok, ada lima alasan yang memperkuat.

"Memang terhadap tersangka Ir. Basuki Tjahaja Purnama ini tidak dilakukan penahanan. Alasannya adalah bahwa penyidik sudah melakukan pencekalan dan sampai saat ini," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung M Rum, dalam konferensi pers di kantor Kejagung, Jl Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Pertimbangan kedua menyangkut SOP. "Yang kedua sesuai SOP yang ada di kita apabila penyidik tidak melakukan penahanan kita juga tidak melakukan penahanan," kata M Rum.

Berikutnya adalah pertimbangan dari para peneliti yang menyimpulkan tak perlu dilakukan penahanan.

"Ketiga pendapat tim peneliti menyatakan bahwa tidak dilakukan penahanan. Selanjutnya bahwa tersangka ini setiap dipanggil datang," kata M Rum.

Nah pertimbangan terakhir menyangkut dakwaan yang ditujukan kepada ahok. "Dan yang terakhir dakwaan kita nanti kita susun secara alternatif. Yang pertama pasal 156 a dan yang kedua pasal 156 atau sebaliknya. Jadi karena dakwaan ini disusun secara alternatif kita belum tahu mana yang terbukti, apakah pasal 156 yang yang ancaman hukumannya 4 tahun atau pasal 156 a yang ancaman hukumannya 5 tahun," terang M Rum.

Kejagung juga mendengarkan aspirasi masyarakat yang sehingga berkas perkara ini sudah lengkap dalam waktu cepat. "Sehingga berkas perkara ini sejak awal penelitian kita percepat. Artinya kita minimalkan waktunya tapi kita percepat kinerjanya. Sehingga hari kemarin perkara itu sudah P 21," pungkasnya.detik.com



Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "GNPF MUI dan FPI Semakin Panas.....Ini 5 Alasan Kejagung Tidak Menahan Basuki Tjahaja P, Yang Nomer 3 Membuat Kita Bangga Pada Ahok"

  1. Demi keadilan dan nanti di peradilan yang adil.

    BalasHapus
  2. Mba....Lyiona,
    Maaf ini bukan masalah Kristen dan Islam. Ini masalah individu Ahok dng agama kami.
    Apalasan berkomentar demikian ????
    Anda jng memprovokasi keadaan.

    BalasHapus
  3. Komen2 di sini banyak sekali yg ngawur kalau ahok dari awal lagungsung di tahan tidak ada yang akan turun di jalan kalau pembom gereja dll kan pelakunya diburu dan akan di hukum mati bukan di lindungi.... jadi sebelum komen yang nggak nggak di pikir dulu....

    BalasHapus
  4. HEBAT perdebatan kalian semua ....inilah INDONESIA

    MERDEKA

    BalasHapus