Infomenia

Selasa, 20 Desember 2016

Empat Alibi di Balik Aksi FPI di Surabaya, Isinya Bikin Geregetan

Hasil gambar untuk fpi sweeping di surabaya

Infomenia.net Puluhan anggotaFront Pembela Islam (FPI) Surabaya mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan, Minggu (18/12/2016).
Mereka menyuarakan himbauan kepada pengelola ataupun pimpinan pusat perbelanjaan tersebut agar tak memaksakan karyawan muslim untuk mengenakan atribut Natal.
Hal itu mereka lakukan menyusul keluarnya Fatwa MUI No 56/2016 tentang Hukum Penggunaan Atribut Keagamaan Nonmuslim di mal-mal dan pusat perbelanjaan, terutama atribut Natal.
Aksi itupun mendapatkan pengawalan dari Polrestabes Surabaya.Seperti yang dilaporkan wartawan Surya (Tribunnews.com network), Fatkhul Alamy, Ratusan polisi dari Satbara, Dalmas Polrestabes Surabaya dan dibantu Brimob Polda Jatim diterjunkan dalam aksi FPI Surabaya ini.
Berikut Tribunnews merangkum empat fakta dibalik aksi FPI tersebut:
1.Bukan sweeping tapi Pawai Taaruf
Perwakilan FPI Surabaya memastikan bahwa mereka datang dengan baik-baik dan tidak anarkis.
Hal itu turut diamini, KapolrestabesSurabaya Kombes Pol M Iqbal yang turut mengawal aksi.
M Iqbal menegaskan aksi yang dilakukan FPI) bukanlah sweeping.
Massa FPI menggelar pawai ta'aruf guna mensosialisasikan Fatwa MUI No 56/2016 tentang Hukum Penggunaan Atribut Keagamaan Nonmuslim di mal-mal dan pusat perbelanjaan, terutama atribut Natal.
"Aksi yang dilakukan teman-teman FPI bukan sweeping. Mereka mendatangi mal atau pusat perbelanjaan untuk sosialisasi Fatwa MUI no 56/2016," sebut Iqbal, Minggu (18/12/2016).
2. Pertama sambangi Pasar AtumSurabaya
Sebelum mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya, anggota FPI pertama kali mendatangi Pasar Atum untuk menyampaikan Fatwa MUI tersebut.
Mereka berkumpul di masjid Kemayoran Jl Indrapura Surabaya, massa Front Pembela Islam lalu bergerak ke pusat perbelanjaan tersebut.
3. Kendarai mobil pikap dan motor
Puluhan anggota FPI mendatangi Pasar Atum dengan mengendarai pick up dan motor.
Dengan beratribut pakaian putih-putih, mereka juga membawa bendera FPISurabaya.
4. Sambangi 7 pusat perbelanjaan
Dalam pawai taaruf tersebut, sedikitnya ada tujuh lokasi yang didatangi FPI.
Ketujuh lokasi itu adalah Pasar Atum, Tong Market Jl Jaksa Agung Suprapto, Grand City, Delta, WTC, Galaxy Mall, Excelso Tunjungan Plaza dan Ciputra World Jl Majen Sungkono.tribunnews.com

Comments
0 Comments

0 komentar