Dukung Pasangan Cagub No.3, Malah dilaporkan Timses Anies - Sandiaga, Berikut Daftar Akunnya..



Infomenia.net -Tim pemenangan pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan sebuah akun facebook palsu ke polisi. Akun bernama 'Anies Sandiuno' itu memposting status yang menyudutkan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

"Kami ke sini melaporkan sebuah akun facebook yang mengatas namakan Anies-Sandi, ini pelakunya masih dalam penyelidikan," ujar Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Keamanan Tim Pemenangan Anies-Sandi, Yupen Hadi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Yupen menegaskan bahwa akun Anies Sandiuno itu bukan akun medsos resmi paslon nomor urut 3. "Bukan akun tim kita juga," imbuhnya.

Dia membeberkan, akun itu diketahui okeh tim media Anies-Sandi sejak Selasa (29/11) kemarin. Akun tersebut memposting sejumlah status yang isinya dinilai menyudutkan pasangan nomor urut 1, Agus-Sylvi.

"Isinya itu menyudutkan, menyerang, provokasi bahkan fitnah terhadap salah satu paslon nomor 1 Agus Harimurti dan keluarganya juga, menyudutkan ayahnya presiden SBY dan istrinya Annisa Pohan," sambungnya.

Dengan adanya akun palsu tersebut, pihaknya merasa dirugikan. "Karena seolah-olah ini terkesan datang dari kita. Kita enggak maulah diadu, makanya kita lapor agar ketahuan siapa yang mainin FB ini," lanjutnya.

Tidak hanya terhadap paslon AHY, akun palsu tersebut juga menyudutkan pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Tetapi kuantitasnya lebih banyak menyudutkan paslon nomor 1.

"Berpuluh tahun negeri kita digerogiti tikus. Awas dengan cagub yang didukung oleh tikus penjajah," Yupen membacakan salah satu postingan akun Anies Sandiuno.

Akun tersebut juga memasang foto Anies-Sandi sebagai foto profil akunnya. Dalam postingan status facebook tersebut, akun anonimus itu juga menambahkan link pemberitaan yang isinya juga menyudutkan AHY dan keluarganya.

Yupen menduga ada upaya black campaigne yang ingin menjatuhkan pasangan calon pesaingnya, juga timnya sendiri. "Kita tidak tahu pasti, kecurigaan itu ada tetapi kita tidak berani berasumsi. Biar polisi yang menyelidikinya," tambahnya.

Yupen menambahkan, pelaporan tersebut merupakan inisiatif dari timnya setelah mendaptkan persetujuan dan juga kuasa dari Anies-Sandi. 

"Ini inisiatif kita, sekalipun semua postingan itu menyerang AHY, tapi jangan dikira kita juga tidak dirugikan. Ini juga sekaligus tanggung jawab moril kita dan ini membuat imej pak Anies-Sandi jadi buruk, kita tahu pak Anies hati-hati dengan sikapnya," bebernya.

Adapun, akun medsos resmi pasangan Anies-Sandi yakni: 

Akun facebook: 
1. Anies Sandi #jakartamajubersama
2. Anies Baswedan
3. Suara Anies
4. Relawan Anies
5. Sandiaga Salahuddin Uno

Twitter:
1. @jktmajubersama
2. @Aniesbaswedan
3. @Suaraanies
4. @Relawananies
5. @sandiuno

Instagram:
1. jakartamajubersama
2. aniesbaswedan
3. relawananies
4. sandiuno

Website: www.jakartamajubersama.com.

Untuk melengkapi pelaporannya tersebut, Yupen menyertakan bukti beberapa lembar screenshoot postingan facebook palsu tersebut. Laporan Yupen diterima dalam Laporan Polisi bernomor LP/5926/XII/2016/PMJ/Ditreskrimsus dengan tuduhan Pasal 310 dan atau 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan atau fitnah dan atau Pasal 27 ayat (3) dan atau Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 35 jo Pasal 51 UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Yupen menambahkan, selain melaporkan ke pihak kepolisian, pihaknya juga akan memberitahukan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dengan melampirkan bukti Laporan Polisi (LP) tersebut. "Ini murni kriminal sehingga kami langsung melapor ke polisi, tetapi sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan Bawaslu," ujarnya.detik.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Pasangan Cagub No.3, Malah dilaporkan Timses Anies - Sandiaga, Berikut Daftar Akunnya.."

Posting Komentar