Infomenia

Senin, 26 Desember 2016

Dilaporkan PP PMKRI Kasus Penistaan Agama, FPI Ketakutan Setelah Lihat Video Ceramah Rizieq Shihab Dengan Bilang Begini....



Infomenia.net -Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq ke Polda Metro dengan tuduhan menistakan agama. FPI memastikan Rizieq tidak melakukan penistaan agama.

"Saya sudah dengar soal pelaporan itu. Itu tidak menistakan agama. Jauh dari menistakan agama. Apa yang disampaikan Habib Rizieq tersebut ada landasannya," ujar Ketua FPI DKI Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi, Senin (26/12/2016).


Landasan tersebut, kata Novel, adalah Fatwa MUI yang dikeluarkan pada 7 Maret 1981. Selain itu, ada Fatwa MUI Nomor 5 Tahun 2005 yang menjadi landasan.

"Fatwa MUI 1981 itu menyebutkan memang haram untuk mengucapkan selamat hari Natal," ujar Novel.

Menurut Novel, Rizieq merupakan sosok panutan untuk umat Islam maupun umat agama lain. Rizieq, kata Novel, rutin melakukan dialog lintas agama.

"Kami melihat ini adalah pengalihan isu. Murahan. Karena pada prinsipnya, kami jauh dari unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan). Kami sangat hafal dan paham, nggak mungkin Habib Rizieq melakukan penistaan agama," kata Novel.

"Beliau selalu melakukan dialog lintas agama. Mendapatkan gelar Man of the Year 2016 dari tokoh Tionghoa. Laporan ini mengada-ada. Untuk itu, kami GNPF MUI akan melaporkan balik dengan tuduhan pencemaran nama baik," sambung Novel.

Selain merupakan Imam Besar FPI, Rizieq diketahui merupakan Ketua Dewan Pembina GNPF MUI. Novel belum bisa berbicara banyak mengenai pelaporan tersebut. Pematangan pelaporan tersebut akan dilakukan malam ini.

"Akan kami rapatkan malam ini," ujar Novel.detik.com

Comments
5 Comments

5 komentar

27 Desember 2016 06.29 Delete comments

Pernyataan seorang Habib Rizieq yg masuk wilayah keyakinan umat beragama lain dengan bahasa penghinaan tidak boleh dibiarkan dan dianggap biasa dan itu harus diproses hukum. Bisa kacau Indonesia jika orang seperti ini dibiarkan berbicara seenaknya. Makanya banyak yang mengutuk dan mencaci dia sebab dia yang memulai memanaskan situasi menjadi tidak kondusif.

Reply
avatar
27 Desember 2016 06.45 Delete comments

Bang rizieq, damaikanlah hatimu. Apakah tidak ada kedamaian dihatimu bang???

Reply
avatar
29 Desember 2016 22.45 Delete comments

Kalau persoalan Allah tidak beranak itu tidak salah. Tetapi kalimat itu tidak berdiri sendiri melainkan lanjutan dari persoalan tentang pengucapan Natal. Itu lah yg menjadi jelas ini penistaan agama. Agama kristen juga mengimani Allah tidak beranak, sebab istilah anak tuhan disini adalah dalam bentuk figuratif, bukan biologis,sama dengan istilah "anak tangga,"anak kunci" kedua benda ini ga melahirkan anak jadi sebutan anak disini hanya figuratif.ya hampir sama dengan istilah " Nabi Muhamad adalah kekasihnya Allah" orang non Muslim aja tahu itu makna figuratif. Jadi kalau ga mengerti agama kristen jangan asbun. Kalau anda haramkan ucapkan natal itu urusan anda, orang lain ga rugi jika anda ga ucapin selamat natal, tapi jangan lantas anda jadikan bahan olok olokan, yang mesti anda persoalkan itu orang yang menghina lebaran dengan menyebut dengan istilah #lebarankuda

Reply
avatar
15 Januari 2017 15.34 Delete comments

Ga bakalan Mau ngerti, biarpun udah dijelasin Kaya gimanapun. Saya punya teman2 Dari bermacam2 agama, yg atheist jg Ada, Dari bermacam2 negara, tp Kita sering Kok diskusi kenapa ini begini, ini begitu, Dan diskusi ya ga pake urat. Setelah diskusi, ga Ada yg ngambek tuh. Kita cukup terima aja penjelasan mereka ttg agama mereka, cukup tau, soale bukan Kita yg pelajari agama itu. Dan Kita baik2 aja selama ini. Diskusi Kaya gitu cukup ditangkap dengan "I understand, but I don't get it" cukup n ga perlu dibahas lagi. Andai mereka (yg bawa2 benders waktu demo) itu tau gimana tanggal Umat lain, agama lain Sama negara lain tentang kelakuannya mereka. Bisa demo mereka di depan PBB...hehee

Reply
avatar