Bukan Karena Bandingkan Rizieq Shihab Dengan KH Hasyim As'ari, Inilah Faktor Utama Ahmad Dhani di Pecat Dari Lesbumi NU

Dipecat Lesbumi NU, Padahal Dulu Ahmad Dhani Ingin Gabung di Ormas Islam yang Santun

Infomenia.net - Musisi Ahmad Dhani dipecat dari jabatan Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdlatul Ulama (PP Lesbumi NU) periode 2015-2020.
Ketua PP Lesbumi NU KH Agus Sunyoto membeberkan beberapa alasan terkait pemecatan tersebut.
Menurutnya Ahmad Dhani diberhentikan bukan hanya karena statusnya di Twitter yang menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy'ari sang pendiri NU dengan petinggi FPI Rizieq Shihab.
Sejumlah sikap Ahmad Dhani dianggap tak lagi sesuai dengan nilai-nilai Lesbumi dan NU turut berkontribusi atas keputusan pemecatan ini.
Padahal jika menengok kembali saat pelantikan, Ahmad Dhani sempat memiliki impian.
Ia mengaku senang bisa secara resmi menjadi bagian keluarga besar NU.
“Kakek saya dulu seorang TNI yang dekat dengan Kartosuwiryo, Islamnya garis keras. Nah saya sekarang ingin ada di Islam yang santun, dan Alhamdulillah, di sini tempat yang tepat," ujar Dhani menanggapi pelantikannya saat itu.
Dhani mengaku akan berusaha keras melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.
"Islam di Indonesia ini mengikuti NU. Kalau NU nya bagus, Islam di Indonesia akan bagus. Saya akan berusaha amanah, melaksanakan apa yang ditugaskan ke saya dengan sebaik-baiknya," katanya lebih lanjut.
Kabar Pemecatan Ahmad Dhani 
Seperti diberitakan, musisi Ahmad Dhani dikabarkan dipecat dari jajaran Pengurus Pusat Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdlatul Ulama (PP Lesbumi NU) periode 2015-2020.
Lesbumi NU adalah salah satu lembaga di bawah naungan NU yang bertugas melaksanakan kebijakan di bidang pengembangan seni dan budaya.
Kabar pemecatan Ahmad Dhani disampaikan via akun Twitter oleh Nadirsyah Hosen, Rais Syuriah PCI NU Australia-New Zealand yang juga Pengasuh Ponpes Ma'had Aly Raudhatul Muhibbin Bogor.
Dalam statusnya Nadirsyah Hosen menyebut Ahmad Dhani dipecat oleh Ketua Umum PBNU karena menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy'ari sang pendiri NU dengan petinggi FPI Rizieq Shihab.
Kicauan Nadirsyah Hosen yang disebar Kamis (8/12/2016) beredar luas menjadi perbincangan netizen.
Netizen menyambut kabar pemecatan dengan beragam komentar.
Sebagian bertanya-tanya akan kebenaran kabar tersebut.
Candra Malik seorang budayawan yang juga menjadi pengurus Lesbumi NU membenarkan kabar tersebut.
"@trionoadi_k @na_dirs inggih, leres, sapangertosan kawula," tulis akun Candra Malik menjawab pertanyaan seorang netizen terkait kabar tersebut.
Saat dikonfirmasi Tribunnews, Ketua Umum PP Lesbumi NU KH Agus Sunyoto mengakui benar kabar pemecatan Ahmad Dhani dari posisi Wakil Ketua PP Lesbumi NU.
"Atas permintaan dari teman-teman Lesbumi juga dari PBNU. Sudah sejak pekan lalu," kata KH Agus Sunyoto, Jumat (9/12/2016).
Namun menurut KH Agus Sunyoto, Ahmad Dhani diberhentikan bukan semata karena statusnya di Twitter yang menyamakan Hadratusy Syekh Hasyim Asy'ari sang pendiri NU dengan petinggi FPI Rizieq Shihab.
Sejumlah sikap Ahmad Dhani dianggap tak lagi sesuai dengan nilai-nilai Lesbumi dan NU turut berkontribusi atas keputusan pemecatan ini. PBNU Jl Kramat Raya Jakarta.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Karena Bandingkan Rizieq Shihab Dengan KH Hasyim As'ari, Inilah Faktor Utama Ahmad Dhani di Pecat Dari Lesbumi NU"

Posting Komentar