Infomenia

Senin, 19 Desember 2016

Bikin Menangis...Begini Doa Ibunda Untuk Ahok Yang Akan Jalani Sidang



Infomenia.net -Terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali akan menjalani sidang pada Selasa (20/12/2016) esok.

Ibunda Ahok, Buniarti Ningsih mengharap doa warga agar putra sulungnya dapat menjalani sidang dengan lancar.

"Doain semua yah, doain, semua agama doakan Ahok. Doain supaya Tuhan jaga dia, jaga Ahok," kata Buniarti kepada wartawan, di Gedung Smesco, Jakarta Pusat, Senin (19/12/2016).

Selain itu, ia meminta Ahok untuk menyerahkan segala permasalahan dan urusannya kepada Tuhan.

"Ya jalani saja, kita sebagai manusia enggak berani berbuat apa-apa hanya berserah sama Tuhan," kata Buniarti.

Ahok menjadi terdakwa atas kasus penodaan agama karena mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Adapun sidang kedua beragendakan untuk mendengarkan tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) atas nota keberatan (eksepsi) yang disampaikan Ahok dan tim pengacaranya.

Rencananya, sidang tetap akan digelar di gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, di Jalan Gadjah Mada. JPU sebelumnya mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. (Baca: Ahok Irit Bicara Ditanya Kesiapan Sidang Esok Hari)

Ahok dan tim pengacaranya langsung memberikan tanggapan atas dakwaan tersebut dengan menyampaikan eksepsi. Dalam eksepsinya, Ahok menjelaskan niatnya mengutip ayat suci saat pidato di Kepulauan Seribu bukan untuk menodai agama.

Ahok menyebut tidak mungkin menodai agama karena dia juga dibesarkan oleh keluarga angkat yang beragama Islam.kompas.com

Comments
0 Comments

0 komentar