Aksi 2 Desember di Monas, PKS Menyuruh Jokowi Untuk Lakukan Ini

PKS nilai jika Jokowi hadir demo 2-12 popularitasnya akan naik

Infomenia.net -Sejumlah ormas keagamaan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) akan menggelar aksi susulan pada 2 Desember besok. Konsentrasi massa akan terpusat di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Tak seperti biasanya, kali ini aksi akan diisi dengan salat, doa bersama, zikir dan tausiah.

Wakil Ketua Bidang Polhukam PKS Sukamta mengatakan jika Presiden Joko Widodo bersedia hadir dalam aksi super damai itu maka popularitas dan citranya akan naik. Namun, Sukamta menilai pemerintah harus serius mengawal kasus penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

"Kalau presiden bersedia hadir popularitas dan citra presiden naik, lebih penting proses hukum Ahok jangan main-main," kata Sukamta di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12).

Dia beranggapan hadirnya pemerintah akan menciptakan suasana tertib dan damai. Termasuk juga, membantah kecurigaan dan tudingan publik bahwa pemerintah tebang pilih dalam mengusut kasus Ahok.

"Acara besok itu kan sebetulnya hanya zikir dan salat Jumat bersama, tidak ada orasi, kalau pejabat pemerintah partisipasi saya kira bagus. Mereka juga pada menyelenggarakan istigasah datang, zikir datang, kalau besok datang bagus, agar nuansa damai tercipta, lebih penting tidak ada nuansa kecurigaan dan kubu-kubuan atau adu domba," jelasnya.

Sekretaris Fraksi PKS di DPR ini mengimbau agar pemerintah mengakomodir tuntutan pendemo besok. Sebab, demonstrasi 2 Desember hanya sebatas kegiatan keagamaan yang tidak bertentangan dengan bhineka tunggal ika atau konstitusi.

"Ini kan kegiatan keagamaan yang tidak bertentangan dengan bhineka tunggal ika jangan sampai muncul atau dikesankan kegiatan keagamaan di luar konteks bhineka di luar NKRI, sudah lah kegiatan konstruktif, sebaiknya pimpinan negara lebih akomodatif," imbuhnya.merdeka.com





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi 2 Desember di Monas, PKS Menyuruh Jokowi Untuk Lakukan Ini"

Posting Komentar