Akhirnya Aktivis Buruh Ini ditangkap Polisi Terkait Aksi Makar 212

Gambar terkait

Infomenia.net -Polisi merevisi tersangka kasus dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara atau makar.

Satu tersangka lainnya yang ditangkap paling akhir adalah Alvin Indra Al Fariz yang ditangkap di daerah Kedaung, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jumat (2/12).

"Jajaran kepolisian melakukan penangkapan terhadap sejumlah tokoh, yang diamankan, dilakukan pemeriksan dan dilakukan tindak hukum, terhadap 11 orang. Ada tiga wanita dan delapan pria," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta, Sabtu (3/12).

Berdasarkan pemeriksaan dan tindakan hukum yang dilakukan polisi, Alvin juga disangkakan dengan pasal 107 jo 110 jo 87 KUHP, seperti delapan tersangka lainnya.

Antara lain, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Sri Bintang Pamungkas, Ratna Sarumpaet, Eko Suryo Santjojo, Adityawarman Thahar, Firza Huzein dan Ahmad Dhani.

Meski diduga, Alvin berasal dari organisasi serikat buruh, namun polisi belum bersedia memaparkan lebih rinci hal tersebut. Alasannya, tersangka masih dalam proses pemeriksaan.

"Cuma saya tidak bisa mengatakan apa ini terkait (serikat buruh). Kita masih mendalami apakah ini sistematis atau bagaimana," kata Boy.

Selain kedelapan tersangka kasus dugaan makar, dua tersangka lainnya, Jamran dan Rizal Kobar dikenakan pasal ITE Pasal 28.

Delapan tokoh aktivis sudah dibebaskan, Sabtu pagi. Kini, yang masih ditahan adalah Sri Bintang Pamungkas, Jamran dan Rizal.

Khusus Sri Bintang, dia satu-satunya tokoh aktivis yang belum dibebaskan, dalam kasus tuduhan makar. Pasalnya, selain makar, dia dikenai pasal 107, 110 dan 87 KUHP, terkait makar dan penghasutan. 



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Akhirnya Aktivis Buruh Ini ditangkap Polisi Terkait Aksi Makar 212"

  1. Para peMakar pemain lama hrs dtindak tegas dgn ancaman pidana yg lama tnpa pndang bulu,kasian Rakyat Indonesia sllu dpengaruhi dgn hasutan2 yg membuat kRusuhan dNKRI.....maju trus aparat penegak Hukum,jgn takut,Rakyat smakin Cerdas.

    BalasHapus
  2. Para peMakar pemain lama hrs dtindak tegas dgn ancaman pidana yg lama tnpa pndang bulu,kasian Rakyat Indonesia sllu dpengaruhi dgn hasutan2 yg membuat kRusuhan dNKRI.....maju trus aparat penegak Hukum,jgn takut,Rakyat smakin Cerdas.

    BalasHapus