Salut.....Ribuan Orang Anti Ahok Dari Tegal Batal Berangkat Demo ke Jakarta Lantaran Ini


Infomenia.net -Ribuan orang dari Kota Tegal, Jawa Tengah, batal berangkat ke Jakarta untuk mengikuti unjuk rasa yang akan digelar pada Jumat, 4 November 2016.

“Kami pastikan tidak ada yang berangkat ke Jakarta,” ujar Habib Tohir Al-Kaff, tokoh yang memimpin demonstrasi anti-Ahok, nama panggilan calon Gubernur DKI Jakarta inkumben Basuki Tjahaja Purnama, di Kota Tegal hari ini, Rabu, 2 November 2016.

Habib Tohir menjelaskan, rencananya, ribuan orang dari berbagai organisasi masyarakat Islam berangkat ke Jakarta menggunakan 60 unit bus. Namun, dalam pertemuan sejumlah tokoh yang tergabung dalam Forum Umat Islam Peduli (FUIP) Tegal beberapa hari lalu, diputuskan untuk tidak berangkat ke Jakarta. “Ada yang setuju (berangkat), ada yang tidak, tapi saya putuskan untuk tidak berangkat,” ucapnya.


Sebagai gantinya, umat Islam Kota Tegal akan menggelar istigasah dan doa bersama di Masjid Agung, Kota Tegal, pada Kamis malam nanti. Doa bersama itu dipanjatkan agar aksi protes di Jakarta berjalan aman dan lancar. “Ini juga untuk meminta kepada Allah agar bangsa ini, agar negara ini, tetap aman,” ujar pengasuh Pesantren Darul Hijrah itu.

Sejumlah ormas Islam mengorganisasi aksi protes besar-besaran di Jakarta pada Jumat nanti untuk mendesak aparat hukum segera memproses tuduhan penistaan agama oleh Ahok. Massa juga didatangkan dari luar Jakarta, termasuk dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo mengundang tokoh-tokoh Islam ke Istana kemarin, setelah sehari sebelumnya menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang mengajukan penantang terberat Ahok, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Aparat kepolisian dan militer pun telah mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi.

Menurut Tohir, sah saja jika ada warga Kota Tegal berangkat ke Jakarta untuk unjuk rasa. Namun dia mewanti-wanti bahwa itu bukan atas nama Forum Umat Islam, melainkan atas nama pribadi. “Kami tak bisa melarang karena itu atas nama Individu,” tuturnya.

Ketua Muhammadiyah Kota Tegal Nadirin Maskha menuturkan tak akan mengirimkan orang untuk ikut berdemonstrasi ke Jakarta. “Kalau ada yang ke Jakarta bukan atas nama Muhammadiyah, tapi atas nama pribadi,” katanya. Dia juga mengimbau umat Islam di Kota Tegal untuk mengikuti istigasah dan doa bersama pada Kamis malam.tempo.co



Subscribe to receive free email updates:

72 Responses to "Salut.....Ribuan Orang Anti Ahok Dari Tegal Batal Berangkat Demo ke Jakarta Lantaran Ini"

  1. Wahai umat muslim yg di tegal,kalian jgn mau di manfaatin orang2 zalim.kalau kalian mau lihat monas lain waktu aja.trimakasih

    BalasHapus
  2. Wah jadi kecewa gara gara ribuan orang enggak jadi berangkat ke Jakarta, kecewa juga kenapa tiba tiba banyak orang jadi cerdas dan pintar, yang saya takutkan kalo Ahok jadi terpilih lagi jelas kehidupan di Jakarta akan semakin baik
    Puluhan ribu umah Islam berusaha bagaimana Ahok yang non muslim jadi pimpinan Jakarta saya kasihan dengan puluhan juta yang lain yang masih ingin jadi pimpinan Pemprov jakarta
    Gara gara Ahok ribuan tukang catut, tukang sulap di Birokrasi Jakarta kehilangan penghasilan dan puluhan juta rakyat Jakarta merasa lebih nyaman
    Ah kenapa jadi ikutan ngelantur ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerdas..!! saya suka muslim yg cerdas

      Hapus
  3. Niat bela ke palestina sana ..bego..

    BalasHapus
  4. Yg jelas sih ini bukan soal pilkada.. mas.. mba.. ini soal Islam yg dilecehkan.. titik.. ga pake koma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ente tau dri mna klau ahok mmng bnr penista agamna.ente klu mw niat k palestiana sna.

      Hapus
    2. Ente klo mmg bner2 tau islam. Tau dan faham apa yg di katakan ahok.

      Dy bkn skali ini saja bgt. Sdh bnyk yg dilakukan namun pihak FPI diam.
      Trakhir dy ngmng al-qur'an. Kalam Allah. Pasti qt geram dan sngt marah.

      Hapus
    3. Mmgnya km benar2 tau yg mereka lakukan utk agama, agama mengajarkan kedamaian mas bro bkn prmusuhan

      Hapus
    4. Ahok itu terpaksa ngomong gitu karena kebijakannya selalu dilawan dengan agama coy.....situ masih tingkatan syariat jgn banyak bicara

      Hapus
    5. Memang situ sdh tingkat nabi atau setingkan kyai kanjeng?

      Hapus
    6. Hahah , pada mau diprovokasi sama fpi . open minded bro siss , kaga sadar apa fpi selalu buat rusuh?

      Hapus
    7. Pada mau aja y diperalat fpi ,open your mind please , semua yg di demo fpi dibuktikan secara hukum g ad yg bener . pembuat onar iyaa , pandenya ngerusuh , coba disuruh baca ayat luar kepala , bisa kaga , gw rasa si g bisa . hahahah

      Hapus
    8. Yg saya tau... Islam juga tidak menganjurkan demo demo ...!!

      Hapus
    9. Klo fpi ga demo dan rusuh kumat kumatan, gimana rijijik itu bisa hidup mewah? Bisa saudara zahra syawie dan gitaran musik jelaskan? Nah klo saudara berdua mau nikmati hidup mewah naik ferrari, jalan jalan keliling dunia, rumah gedongan, makan mewah, jadilah pengangguran seperti rijijik. Tak kerja, gaji jalan terus.

      Hapus
    10. @Gitaran musik. Anda bangun dulu, gosok gigi, cuci muka. Masih tidur ileran koq komentar.. Ngaco jadinya

      Hapus
  5. Inilah yg perlu dicontoh dan diteladani utk seluruh umat Islam, jadi ga usah ikut demo2, cukup aja berdoa dari kejauhan

    BalasHapus
  6. Bbetul tdk perlu mengerahkan ribuan orang ke jkt cukup di tegal saja demonya dgn cara istighosah... sambil menunggu apa yg akan di lakukan pemerintahan jokowi/ kapolri thd kasus ini.... Kalo tdk ada tindakan memang benar hukum itu milik penguasa.. Salah tdknya ahok hanya bisa di buktikan di pengadilan...

    BalasHapus
  7. Karena ahok si penista agama maka layak dituntut secara hukum,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang agamamu sudah sampai mana? Sehebat apa tafsiranmu? Kyai di luar negri aja bilang bukan penistaan, lu mau bilang gw pendukung ahok makanya gw bela? Skarang gw tanya, lu bisa ngomong ahok menistakan agama dasarnya karna lu juga ga suka ahok juga toh? Jijik liat komen lu.

      Hapus
    2. @Vendry Anov . Agama islam mengajarkan perbuatan yg rahman& rohim .
      Demo tidak di ajarkan dalam al'quran .

      Hapus
    3. gak usa susah2 mikir..
      anggap aja ente suka sma cewek tpi cewek itu suka sma cowok lain. apa yang anda lakukan?

      A. Merelakannya?
      B. Menjelek2kan cowok itu agar cewek yg anda suka memilih anda?
      C. Memberikan pesan ke cowok tersebut agar menjaga baik2 cewek yg anda sukai?

      Hapus
  8. Kalo mo niat demo... itu ke palestina sana... ahok kan jg sdh minta maaf... Kalo ngaku muslim tp gak mw maafin ahok gak usah ngaku muslim... bukan mau bela ahok tp kalo saling memaafkan kan itu indah tau lah... hehehehe

    BalasHapus
  9. Agama itu g bisa di permainkan, justru dari yg hanya kecil begini di biarin, orang lebih enak mempermainkan agama, apa yg dilakukan aparat penegak hukum atas masalah yg terjadi? Apa karena sazkia gotik tenar, menghina pancasila jd duta pancasila? Apa krna ada anak yg mengaku anak jendral saat di tilang menjadi duta keselamatan berkendara, nah sekarang ahok menghina agama mau jadi duta agama? Lucunya negri ini,hahaha jangan biarkan yg dianggap sepele, karena jika di biarkan menjadi kebisaan, dan akan timbul yg besar

    BalasHapus
  10. Agama di tunggangi politik ya ribet lah...
    Islam jdi alesan, Emangnya klo ahok d penjara gara" almaidah orang" mau masuk islam???....
    Bukan nya do'a in ahok supaya dpat hidayah ni malah demo ngancam pemerintahan. Gk masuk akal....
    Mana umat islam? yg sllu harus mncontoh nabi muhammad SAW...

    BalasHapus
  11. Ini bukan soal provokasi..bukan soal politik..bukan soal pilkada..tapi ini soal akidah..keyakinan..coba kalau keyakinan kalian yg di injak2..apa bakal diam saja????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peristiwa penurunan patung budha di tanjung balai, apa ada umat budha berdemo besar2an???? Padahal Itu lebih2
      dari suatu penistaan agama

      Hapus
    2. Peristiwa penurunan patung budha di tanjung balai, apa ada umat beragama budha berdemo besar2an ????? Padahal itu lebih2 di sebut penistaan agama

      Hapus
    3. Kasih itu indah kata Tuhan, yg menistaNya biarlh itu urusan Tuhan,baiknya kita doakan, kita manusia cukuplah banyak" beribadah memperbaiki diri
      Damai itu indah

      Hapus
    4. Mana yg komen td? Kok hilang? Ga bisa jawab kah? Sok betul..

      Hapus
    5. Mana yg komen ni..ga berani balas..dasar munafik sok benar sendiri...hadehh

      Hapus
    6. Agamu lu takut dihina, agama orang dihina di diskriminasi lu diam. Lu liat video yg tersebar di facebook lom? Gereja sudah di hancurkan, sampai mereka buat tenda di tepi jalan sepi, tapi orang orang kayak lu pakai 6 speaker besar dan 4 toa disamping mereka dan dengan sengaja mengganggu ibadah mereka? Lu punya hati ga tot? Taiklah sama kao

      Hapus
  12. wahahai saudara semua sikapi dengan berfikir jernih dengan iman,bukan dari hasutan,ingatlah setan bisa menghasut kita semua melalui teman,dan orang2 terdekat kita siapa yg kita imani,dan siapa yg kita bela klu kita jg tdk mengerti apa2 tanpa berfikir jernih dengan iman kita jgn suka katanya jgn ikut ikutan saja hadutan setan itu menang jd arang kalah jd abu terus siaps yg kamu bela lihatlah sudara kita yg diluar sana adakah yg damai suriah,afgan dan lainya pasti kita sprt mereka Indonesia adalah negeriku beda itu adanya indah sprt bunga warna warni hanya satu Tuhan dan satu kepercayaan dari masing2 kita

    BalasHapus
  13. sekelompok sampah masyarakat yang tergabung dalam ormas super anarki dan super preman pasar ga layak usung2 agama, bagi yang ngoto ikutin orang diatas yang katanya ahli agama, siap2 jadi sampah juga ya

    BalasHapus
  14. Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, sulit akan meninggikan dirinya di depan manusia lain. Karena ia paham, bahwa manusia lain diciptakan sebagai guru untuk memenuhi akalnya. Dan itulah cara Tuhan berkomunikasi dengannya.

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, akan sulit membenci orang lain. Karena ia paham bahwa kebencian itu adalah api dan api itu bisa membakar jiwanya. Jika jiwanya terbakar, bagaimana ia bisa mendekati Tuhannya ?

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, sulit akan berfikir bahwa orang lain masuk neraka. Karena ia paham, apa untungnya dia jika orang lain masuk neraka, sedangkan ia sendiri belum dijamin penuh masuk surga ? Neraka dan surga adalah punishment dan reward atas semua usaha manusia di dunia. Biarlah Tuhan yang menghitungnya, itu bukan urusan manusia.

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, akan selalu menggunakan akalnya dengan baik. Paham bahwa beragama itu mudah, jauh lebih sulit menjadi seorang manusia. Dan nilai hidup, tercermin dari bagaimana ia memperlakukan manusia lainnya.

    "Beruntunglah orang yang menyayangi manusia dan mereka pun menyayanginya karena ketaatannya kepada Allah." ( Imam Ali as )

    BalasHapus
  15. Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, sulit akan meninggikan dirinya di depan manusia lain. Karena ia paham, bahwa manusia lain diciptakan sebagai guru untuk memenuhi akalnya. Dan itulah cara Tuhan berkomunikasi dengannya.

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, akan sulit membenci orang lain. Karena ia paham bahwa kebencian itu adalah api dan api itu bisa membakar jiwanya. Jika jiwanya terbakar, bagaimana ia bisa mendekati Tuhannya ?

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, sulit akan berfikir bahwa orang lain masuk neraka. Karena ia paham, apa untungnya dia jika orang lain masuk neraka, sedangkan ia sendiri belum dijamin penuh masuk surga ? Neraka dan surga adalah punishment dan reward atas semua usaha manusia di dunia. Biarlah Tuhan yang menghitungnya, itu bukan urusan manusia.

    Orang-orang yang mengerti agamanya dengan baik, akan selalu menggunakan akalnya dengan baik. Paham bahwa beragama itu mudah, jauh lebih sulit menjadi seorang manusia. Dan nilai hidup, tercermin dari bagaimana ia memperlakukan manusia lainnya.

    "Beruntunglah orang yang menyayangi manusia dan mereka pun menyayanginya karena ketaatannya kepada Allah." ( Imam Ali as )

    BalasHapus
  16. Mantap go wong tegal ora usah melu demo suka ning umah bae ngopeni bawang mumpung lg larang regane,,,, di tinggal demo ngko Bawange di serang ama

    BalasHapus
  17. Mantap go wong tegal ora usah melu demo suka ning umah bae ngopeni bawang mumpung lg larang regane,,,, di tinggal demo ngko Bawange di serang ama

    BalasHapus
  18. Mantap go wong tegal ora usah melu demo suka ning umah bae ngopeni bawang mumpung lg larang regane,,,, di tinggal demo ngko Bawange di serang ama

    BalasHapus
  19. Maaf ini menurut saya. Umat muslim bukankah kalian percaya Allah kalian bisa menghukum org yg menghinaNya dan utk apa kalian capek mengurusinya dan hrs demo ngumpul byk org? Cukup pemuka agama yg naik banding kan?. Bukannya kalian percaya semua dlm dunia ini diatur oleh Allah nya kalian?

    Umat muslim dr Tegal ini adalah cth yg baik ckp berdoa dan berserah kpd Allah

    Trims utk pengertiannya. Salam damai utk umat muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. tul..... non muslim aja tau, ga' malu yah.....

      Hapus
  20. Bersyukur dengan adanya peringatan dari ahok ada oknum memanfaatkan ayat suci untuk tujuan yg tidak baik, tujuan politik nafsu sesaat.. Serta bangga kita peduli dengan alquran...

    BalasHapus
  21. Dah yang penting Ahok lebih banyak manfaatnya buat kepentingan umum alhamdullilah kita kaga buta hati ma mata dari hasil kerjanya..masalah ada kesalahan atau silap dimaafkan Krn Ahok namanya manusia juga ..titik

    BalasHapus
  22. Jgn sok ikut ikutan demo karna kata penistaan agama, sebelum mengerti tentang penistaan agama, kan Ahok juga sudah minta maaf, di agama islam di ajarkan tidak untuk memaafkan?? Tidak ada seorang pun yg tidak berdosa! Pasti ada dalang politisi yg ingin menjatuhkan Ahok, dgn mengatas nama kan Agama, Agama Islam tidak mudah di pengaruhi, ingat itu
    Damai Indonesia Raya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahok memninta maaf atas sesuatu yg tidak diperbuatnya but tidak juga dimaafkan. Yang dia mksudkan banyak oknum2 yg membodohi pakai surat almaidah. Ahok tidak menista agama, but dituduh menista agama. Jadi dia difitnah. Lebih baik belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar, kata2nya menista agama atau tidak.

      Hapus
  23. Banyak kasus penistaan agama beredar di medsos yg udah di lakuin oknum" masyarakat. Dr mulai anak kecil, remaja, oknum aparat & oknum" lain. Tapi kog y FPI g berang? G kebakaran jenggot? Di YouTube ada jg Vidio durasinya g di potong., Orasi pimpinan FPI yg isinya menganggap ISIS itu saudara? Moga Indonesia aman & kembali damai.,

    BalasHapus
  24. Serahkan kepada aparat hukum..ngak usah demo besar besaran..negara kita kan negara hukum..biar aparat hukum yang menyelesaikannya..#DAMAI INDONESIA KU..GBU

    BalasHapus
  25. Masukkan komentar Anda...kita itu.punya yg namanya penegak hukum..maka dari itu lebih baik kita serahkan semuanya pada hukum,jangan main hukum sendri..msalah demo jujur saya pribadi berpendapat justru akan mempecah bela negara NKRI..toh ahok sudah meminta maaf ke publik muslim,jadi kita sebagi org muslim harus memaafkannya sebgaimna rosulullaah,trus kita serahkan ke pihak hukum..disinilah ALLAAH SWT menguji hukum di negara kita yang tercinta..

    BalasHapus
  26. Kalau jakarta berperang kami warga Medan tidak terima Pengungsi,,, biar aja kalian yang di jakarta itu aja yang perang,, jangan masuk kota kami. kami warga medan masih mau hidup dengan berbagai ragam SUKU DAN AGAMA. saya kristen jika sore tiba saya senang mendengarkan adzan, dan jika subuh tiba saya juga senang mendengarkan suara suara dari dalam mesjid. (maklum rumah di medan bersampingan dengan masjid) kalian tau gak.. kami umat kristiani setiap menjelang selesainya Beribadah. Kami menjalankan yang namanya doa syafaat, untuk mendoakan NKRI, bpk Presiden. agar Indonesia Semakin baik. mengapa demikian ya karena kami Orang kafir satu langit dangan Bpk presiden.(gak tau deh doa kami di terima atau tidak)tapi kami sll berdoa (percaya diri banget ya Orang kafir) Menerutu sebagian orang. saya yakin masih banyak di antara kita yang merindukan sahabat kita yang beda Keyakinan.(contoh: saya masih kebayang dengan Indah nya jaman SMA dimana saya memiliki banyak teman yang Muslim. pada saat sholat jumat saya nunggu mereka tuh solat jumat, dan wuduh bareng, dan senang nya saya mereka sll mengingatkan saya minggu lu gak Kegereja?? haha bila idul fitri tiba, kami satu kelas maaf maafan., dan bila puasa tiba kami non muslim sembunyi sembunyi buat makan dan minum.. haha kl ketahuan jawaban kami.. maaf saya Datang bulan wkwkkwkw. begitulah kami mencairkan suasana. begitu juga dengan mereka, agama menurut saya pelajaran, Keyakinan(kepercayaan) merupakan Studynya, sama halnya mata pelajaran sekolah ada MMK.KIMIA.BIOLOGY, dan studynya(spesial jurusan ) tergantung kamu suka nya biologi atau MMK. hal sekecil apa pun memiliki kumpulan nya. masih banyak loh yang menginginkan Kedamaian antar Agama. saya pribadi tidak Terima Agama jadi pemisah Kelak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bah...macam mana pulak abang bintang ini...boleh la kami ngungsi sebentar di rmh abang...kira kira 3 bulan gitu la bang...

      Hapus
  27. Ahok cuma lupa hafal isi ayat alQuran tersebut bukan Untuk bermaksud penistaan Agama .Salut Buat Ahok masih bisa baca Kitab Suci AlQuran.

    BalasHapus
  28. Kapan ormas FPI demo terus ngak rusuh...

    BalasHapus
  29. Pancasila , dasar dr bangsa Indonesia .Bhineka Tunggal Ika .kemana semangat persatuan Indonesia Kita adalah bangsa kaya jgn mudah di bohongi segelintir orang 2 maupun kelompok yg mau menguntungkan diri sendiri ,bangsa Indonesia adalah bangsa yg ramah Bukan bangsa yg keji apa lagi Kita sebangsa setanah air berbeda2 Tp tetap bersatu dalam NKRI

    BalasHapus
  30. Sekarang yg mau bilang kalimat ahok itu penistaan agama dan bukan karna pemilu atau apalah, saya cuma mau bilang taik sama kao, makan tu taik. Klo kalian mau bilang saya pembela ahok, suka suka kalian. Bagi saya saya tak bela siapapun, toh kalian yg mengkafirkan ahok, bilang ahok penista agama, bilang ahok korup, semuanya orang yg pada dasarnya ga suka ahok. Ga usah ngeles bang... gw bukan orang tolol. U mau membela diri bilang klo agama kalian dinistakan pasti melawan, sudah berapa banyak kejadian kelenteng di singkawang di lempar bom molotov, apa itu yg islam ajarkan? Bom yg membuat balita meninggal di gereja kemarin, apa yg itu islam ajarkan? Penurunan patung budha di balai, apa islam mengajarkan seperti itu? Gereja sudah dibakar dan memulai kembali aktifitas ibadah dalam tenda dan kalian gunakan 4 toa dan 6 speaker besar di depan mereka dengan sengaja, apa itu yg diajarkan islam? Kalian hanya laknat saja yg berkedok islam. Justru kalian lah yg menistakan islam. Kao pikir Tuhan kao perlu Kao bela? Tuhan lebih kuat daripada manusia laknat macam kalian, Klo Tuhan bilang mati, detik ini juga matilah kao njing.

    BalasHapus
  31. yg komen daning akeh cinane sih wkwkwkwkwk dewekan...

    BalasHapus
  32. ya pokoknya ini soal politik ...

    BalasHapus
  33. jihad kembali ke UUD' 45 saja pasti pas kalo kita benar-benar cinta tanah Air. Semua ini gara-gara amandemen UUD'45 oleh oknum alat negara sehingga bangsa ini gampang dijual, digadai, dimakelari untuk kepentingan asong, Aseng, asing

    BalasHapus
  34. buat semua.. coba kalian cari apa pengertian dari demo. terimakasih..

    BalasHapus
  35. Saya bangga nihh membaca komen komennya.. Sepertinya banyak yang bicara dng hati tenang.. Gitu dong.. Buka sahabat yang mengerti iman.. Jelaskan kepada sahabat kita yang belom mengerti dengan nyaman.. Tak perlu esmosi.. Kla ada yang lelah.. Mari kita minum biar agak tenang.. Damailah saudaraku.. Sebagai kristen saya salut.. Dan kalaw boleh kalian tunjukkan bahwa ajaran islam itu bukan kekerasan tetapi keindahan.. Agar kami non muslim bisa mengerti bahwa kalian itu adalah islam sejati bukan teror atau radikal.. Terimakasih salam NKRI damai..

    BalasHapus
  36. pas lihat aksi 411 dan aksi 212.. berjalan aman dan damai..jadi ketawa baca berita ini.. ha..ha..ha..

    BalasHapus
  37. Ya begini kalau manusia kurang didikan dari para wali jaman dulu.. wali kita mengajarkan ke jalan yang lurus tidak pernah semangat membabarkan agama.. tapi knp rakyat diindonesia dgn mengaku muslim tidak bisa menyatukan kesatuan diindonesia? Wahai umat manusia yang ada di muka bumi indonesia.. sadarlah apa yang telah engkau perbuat,jangan sampai suatu saat karma mu tiba dan memohon maaf kepada yang Kuasa... terima dgn lapang dada ya..

    BalasHapus
  38. Mas mbak udah denger beritanya pak doktor eggi belom? Nah jelas penistaan mana sama ahok? Kok belum ada tuh yg demo? Wkwkwkw

    BalasHapus