Mengejutkan !!! Ustadz Arifin Ilham Bersama 87 Ulama Dengan Tegas Tolak Ajakan Rizieq Shihab Untuk Demo Bela Islam III, Lantaran...


Infomenia.net - KH Arifin Ilham mengimbau umat Islam tidak melakukan aksi demo kembali terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia mengimbau agar umat Islam memantau proses hukum terhadap Ahok yang sudah ditetapkan Polri sebagai tersangka.

Usai salat Jumat, acara istighosah diadakan di Pondok Pesantren Az Zikra pimpinan KH Arifin di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/11/2016). Acara dengan tema besar tercapainya ketentraman, kedamaian, keamanan dan menjunjung tinggi toleransi ini disebut dihadiri sekitar 10.000 orang jemaah.

Acara ini juga dihadiri sekitar 87 orang ulama antara lain KH Abah Abu Jibril, KH Habib Abu Muchsin, KH Habib Ahmad Al Kaff dan lain-lain. Usai mendengar tausiah dari para ulama, KH Arifin menutup dengan zikir dan doa bersama.

Dalam jumpa pers usai acara, KH Arifin menyampaikan terima kasih kepada para ulama, habib, tokoh agama, organisasi masyarakat dan seluruh umat Islam yang ikut bergabung dalam aksi demo damai 4 November lalu. Dia berkata bahwa aksi itu tidak ditunggangi kepentingan politik, melainkan bentuk solidaritas umat dalam menuntut keadilan.

KH Arifin juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia senang karena Presiden tidak mengintervensi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017 itu.

"Terima kasih kepada Presiden Indonesia Bapak Jokowi, ayahanda Jokowi yang menegaskan tidak intervensi hukum. Allahu Akbar. Terima kasih ayah, semoga ayah sehat walafiat, amanah, semakin bertakwa kepada Allah, mengajak kami bertakwa kepada Allah," katanya. 

KH Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Dengan berani beliau memutuskan Ahok sebagai tersangka. Ini luar biasa, yang sebelumnya fitnah sudah bersebaran untuk beliau, ternyata tidak. Beliau memutuskan dengan tegas Ahok tersangka. Tadi saya bertemu langsung bicara langsung dengan beliau, beliau sampaikan 'insya Allah ustaz dalam 2 pekan ini saya akan serahkan berkas Ahok pada kejaksaan," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan KH Arifin kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dia mengapresiasi TNI mampu menjaga keamanan negara saat demo 4 November berlangsung.

KH Arifin mengatakan, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani persidangan. Karena itu, dia mengimbau agar umat Islam tidak usah lagi turun ke jalan. 

"Tidak ada aksi lagi. Kita nonton, melihat, menyaksikan," ujarnya. KH Arifin mengimbau umat Islam mengamati proses hukum yang akan dihadapi Ahok. Dia ingin rasa keadilan terpenuhi dengan dipenjaranya sosok petahana itu. Dia menegaskan agar jangan sampai ada rekayasa dalam kasus Ahok ini. Keadilan harus ditegakkan.

Ditambahkan KH Arifin, dirinya juga berterima kasih kepada Ahok. "Bapak Ahok belum tahu indahnya Islam. Baru satu ayat, jutaan orang bisa turun. Kami juga sayang dengan bapak Ahok, karena itulah kami mendoakan tulus. Lihat raut muka kami, insya Allah enggak ada yang dibuat-buat karena Islam itu agama selamat dan menyelamatkan," imbuhnya.

KH Arifin berharap proses hukum kasus Ahok ini cepat terlaksana. Dia ingin agar masyarakat bersama pemerintah kembali seirama dalam membangun negeri. Pemerintah bekerja melayani rakyat dan para ulama kembali berdakwah.Detik.com




Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Mengejutkan !!! Ustadz Arifin Ilham Bersama 87 Ulama Dengan Tegas Tolak Ajakan Rizieq Shihab Untuk Demo Bela Islam III, Lantaran..."

  1. Mari semua saudaradaudaraku sebangsa dan setanah air,jgn mau ikut ikutan dgn hal yg kurang kita pahami,jauhkan hal hal yg tdk baik dari hati kita,mari introsfeksi.Kita serahkan semua kpd Tuhan karna hanya Dialah satusatunya yg maha tahu.Biarlah kita hidup rukun dan damai,jgn saling menuduh,hindari perpecahan,kembalilah kejalan yg benar.

    BalasHapus
  2. Hati" dgn berita hoax sbb fitnah dan kedzoliman bertebaran disekitar kita, mkn usr Arifin hanya menghimbau bila benar ahox bisa ditahan? Ya tentu tdk lagi perlu demo, tetapi kalau sebalik nya? Malah ahox dinyatakan tdk bersalah, apa lagi cara nya kalau bukan protes dgn demo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berita baik dibilang Hoax...trus klo Ahok sdh dipenjara memangnya loe langsung masuk surga?...justru kalau Ahok masuk penjara akan muncul lebih banyak lagi Ahok Ahok lain yg membuat kamu tambah stress....heheheheh

      Hapus
  3. Jgn mudah percaya dgn blog beginian, cari info yg benar....
    Ingat, setiap orang bisa bikin big dan website, kemudian membuat berita sesuai dgn keinginan dia....
    Sekali lg cari info yg akurat nggih, jgn mdh ter'provokasi oleh website media mainstream...
    Wassalam...

    BalasHapus
  4. Jgn mudah percaya info website yg g jelas....
    Cari sumber yg akurat..

    BalasHapus
  5. Biarkan FPI kerja sendiri. Saya mengharapkan membuat rusuh. Dan mudah-mudahan akan tamat petualangannya pada tgl 2 desember nanti. Aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knapa kok sgitu bencinya anda dngan FPI.

      Hapus
    2. Org dia kafir yah jls benci lah dgn Fpi.inti nya yg namanya udh jd TERSANGKA yah hrs di PENJARAKAN.selesai urusan siapapun itu org nya,dr manapun etnisnya dan apapun Agamanya serta mau gmnapun wrna kulitnya.Paham kan ente2 smua.jgn suka pd bela yg salah.nnti mkin ngelunjak....TAKBIIIR....!!!

      Hapus
  6. alhamdulillah puji syukur saya bagi Allah sekalian alam,yg telah membukakan pintu Rahmat dan hidayah bagi kita semua,sehingga dalam permasalahan ini bisa kita atasi dengan damai dan tenteram amin...

    BalasHapus
  7. alhamdulillah puji syukur saya bagi Allah sekalian alam,yg telah membukakan pintu Rahmat dan hidayah bagi kita semua,sehingga dalam permasalahan ini bisa kita atasi dengan damai dan tenteram amin...

    BalasHapus
  8. alhamdulillah puji syukur saya bagi Allah sekalian alam,yg telah membukakan pintu Rahmat dan hidayah bagi kita semua,sehingga dalam permasalahan ini bisa kita atasi dengan damai dan tenteram amin...

    BalasHapus
  9. kebanyakan manusia sukanya kelihatan beriman sekali dengan keinginan membela apa yang dipercayakan,padahal kenyataan kehidupan sehari hari tidak ada yang lulus bila benar benar mau menerapkan hukum dan perintah yang dikitab suci,kebanyakan maunya ambil ayat ayat yang nyaman untuk kehidupannya sedangkan perintah yang benar benar penting dan berat dilakukan dalam kehidupannya selalu diabaikan,SAAT INI AHOK SEPERTI PENJAHAT yang telah melakukan kesalahan sangat besar padahal kalau mau jujur dari hati yg paling dalam,coba lihat para ahli kitab kalau kotbah dan ceramah,isinya tidak hanya menistakan agama lain malah menghujat dan mengancam tapi tidak pernah dipermasalahkan,jadi kenapa mesti ahok yang jadi korban.didalam ajaranku meemaafkan kesalahan seseorang bukan sekali atau beberapa kali tapi 7 x 70 kali.ditampar pipi kanan berikan pipi kiri,kalau orang mengajak berjalan 1 milberjalanlah dengan mereka 2 mil,bila ada orang yang meminta bajumu berikanlah jubahmu dll.saya kira ajaran islam tidak kalah kebaikan dengan ajaran kami.

    BalasHapus
  10. KH Arifin Ilham, himbauan cukup simpatik tp kalau didukungnya (pake istilah Prabowo) maunya anda Ahok dipenjara berarti anda tidak percaya pd proses hukum yg akan dijalani Ahok. Ini jelas tidak fair, seharusnya kita jangan terjebak pd konspirasi pihak tertentu yg justru mendapat keuntungan dlm kasus ini. Lihatlah Habib Rizieq yg karena momentum demo ini bertambah kekayaannya dg pamer mobil mewah. Dari mana dia bisa dapatkan semua itu kalau tidak dg cara memobilisasi massa utk kepentingan pihak tertentu...taktik benefit and reciprocal tentunya, karena dg penghasilan sbg ulama an sich mustahil bisa memperoleh penghasilan yg spektakuler semacam itu. Kalau begini apa bisa kita percaya perjuangan yg dikumandangkan utk membela agama Islam. Islam adalah agama dari Allah krn nya Allah pulalah yg akan membelanya. Ummat? Cukup menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah, itu saja sdh cukup. Pertanyaannya, apakah kita semua telah melaksanakan perintah Allah Swt tsb?

    BalasHapus
  11. UMAT KAFIR ( KRISTEN , HINDU , BUDHA , DLL ) DAN UMAT SYIAH LAKNATULLAH DI POLES / DI MAKE-UP / DIBUNGKUS DENGAN TOLERANSI , HAM DAN HUMANITY...MEREKA TETAP BIADAB LAKNATULLAH / PENGIKUT DAJJAL SAMPAI AKHIR ZAMAN...JANGAN PERCAYA TIPU DAYA MEREKA ( INI WARNING LANGSUNG DARI ALLAH SUBHANALLAH YANG MENCIPTAKAN KITA SEMUA BESERTA ALAM SEMESTA DAN ISINYA )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah yg mana yg bilg agama orang agama kafir...apkah Allah bulan dan bintang?

      Hapus
    2. Sudah hampir 30 tahun sy belajar dan bergaul dgn berbagai suku, ras dan agama baru kali ini sy tau ada orang pintar tapi bodoh kaya lu ajjub basarahil yg otakny gk dikepala tapi dipantat, itu bahasa yg pas buat elu.

      Hapus
  12. Klan Kaguya dimana-mana sama saja. Hahaha...

    BalasHapus
  13. Ada demo anti Islam di Inggris
    Ada demo anti Islam di Jerman
    Ada demo anti Islam di Australia
    Ada demo anti Islam di Amerika, dll.

    Tapi TIDAK ADA DEMO anti Kristen, Hindu, Budha di Indonesia yang dilakukan umat Islam dan bahkan di negara2 mayoritas Islam sekalipun.

    Silahkan cari, adakah umat Islam pernah melakukan demo anti agama2 lain di negara mayoritas muslim?

    Yang ada hanyalah demo umat Islam yg dilakukan terhadap 'pribadi2', seperti: Salman Rusdy (Inggris), Geert Wilders (Belanda), Charlie Hebdo (Perancis), dll.
    Dan yg terbaru adalah demo anti Ahok di Jakarta atas penistaan agama. (Sekali lagi hanya anti AHOK !)

    Masihkah anda yang merasa muslim dan yang non-muslim menyalahkan demo yg sekarang terjadi di Jakarta dan beberapa kota lainnya, hanya karena umat Islam yg peduli membela agamanya karena ada unsur penistaan?

    Bagaimana sikap anda dengan "demo anti Islam" di Inggris, Jerman, Australia, Amerika, dll-nya itu?

    JADI, SESUNGGUHNYA SIAPA YANG FASIS?

    BalasHapus
  14. Ada demo anti Islam di Inggris
    Ada demo anti Islam di Jerman
    Ada demo anti Islam di Australia
    Ada demo anti Islam di Amerika, dll.

    Tapi TIDAK ADA DEMO anti Kristen, Hindu, Budha di Indonesia yang dilakukan umat Islam dan bahkan di negara2 mayoritas Islam sekalipun.

    Silahkan cari, adakah umat Islam pernah melakukan demo anti agama2 lain di negara mayoritas muslim?

    Yang ada hanyalah demo umat Islam yg dilakukan terhadap 'pribadi2', seperti: Salman Rusdy (Inggris), Geert Wilders (Belanda), Charlie Hebdo (Perancis), dll.
    Dan yg terbaru adalah demo anti Ahok di Jakarta atas penistaan agama. (Sekali lagi hanya anti AHOK !)

    Masihkah anda yang merasa muslim dan yang non-muslim menyalahkan demo yg sekarang terjadi di Jakarta dan beberapa kota lainnya, hanya karena umat Islam yg peduli membela agamanya karena ada unsur penistaan?

    Bagaimana sikap anda dengan "demo anti Islam" di Inggris, Jerman, Australia, Amerika, dll-nya itu?

    JADI, SESUNGGUHNYA SIAPA YANG FASIS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana dengan gereja" yg di bom di indonesia? Bagaimana dengan kebebasan beribadah dengan kaum minoritas yg selalu dibatasi diprotes didemo di larang oleh kaum sepertimu?? JADI, SESUNGGUHNYA SIAPA YANG FASIS?
      Hahaha otak buat mikir tolol dipelihara.

      Hapus
    2. demo pake orasi memang tidak ada, tp demo pake bom ada.

      Hapus
    3. Percuma berargumen memberikan nasihat kebenaran yang haq kepada KAFIR dan MUNAFIKUN di situs a hog ini. KAFIR dan MUNAFIKUN ada dimana mana dan BANYAK dinegeri ini..

      Hapus
  15. Ya banyak terimakasih nya ujung terima kasih nya maw lihat ahok d penjara gak gitu juga kales
    Bagaimana hasil pengadilan dong ustat yg se adil" nya.......artinya jgn di interfensi siapa pun

    BalasHapus
  16. BERITANYA PALSU..
    YG NGOMONG BERITA INI BNER MALU DEH STELAH TAHU KNYATAANNYA...

    BalasHapus
  17. YANG MENGHANCURKAN ISLAM BUKAN DARI LUAR ISLAM,TETAPI PRILAKU UMAT ISLAM ITU SENDIRI YANG TIDAK ISLAMI.

    BalasHapus
  18. "Mengejutkan !!! Ustadz Arifin Ilham Bersama 87 Ulama Dengan Tegas Tolak Ajakan Rizieq Shihab Untuk Demo Bela Islam III, Lantaran..."

    ITU JUDUL BERITANYA KHAN, TAPI DIMANA UCAPAN UST. ARIFIN ILHAM 87
    ULAMA DENGAN TEGAS TOLAK AJAKAN RIZIEQ SHIHAB UNTUK DEMO BELA ISLAM III....INFOMANIA.NET JELAS SEKALI ANDA INGIN MENJATUHKAN CITRA FPI DAN PEMIMPINNYA....NIAT ANDA SANGAT BUSUK...SEMOGA ANDA MENDAPATKAN BALASAN YANG SETIMPAL ATAS PERBUATAN-PERBUATAN FITNAH ANDA

    BalasHapus
  19. Jika ahok di hukum maka negara pasti akan mengalami kemunduran,krn koruptor akan berpesta pora,FPI tumbuh subur dengan haluannya yang radikal,Isis dan aliran pemberontak timur tengah lainya bagaikan jamur di musim hujan..mungkin sebagian saudara2 muslim lebih mendambakan suasana negara seperti di timur tengah

    BalasHapus