Kalau Program Agus Ingin Memberi BLT Gepeng, Ahok Akan Lakukan Ini Pada Anak Jalanan....


Infomenia.net -Pembinaan anak jalanan jadi salah satu perhatian khusus calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia mengaku akan menerapkan sistem orang tua angkat untuk menekan angka anak jalanan.

"Kita banyak program, tapi untuk ke depan menekan angka anak jalanan saya pikir bisa dengan orang tua angkat," kata Ahok di DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (28/2016).

Sebenarnya, kata dia, sudah banyak program yang diperuntukkan bagi anak jalanan. Pada masa pemerintahannya, Pemerintah Provinsi DKI menjamin pendidikan anak kecil dengan menggunakan kartu jakarta pintar (KJP).

"Tapi namanya sudah kenal uang dan biasa bebas, banyak yang kita sekolahkan tapi malah keluar saat di tengah jalan," jelas Ahok.

Program lainnya, Ahok mendorong agar semua anak jalanan dan gelandangan bisa masuk ke panti. Sebagian dari merkea yang memiliki KTP DKI juga didorong masuk rumah susun.

"Cara ini diharapkan anak usia sekolah bisa lebih diperhatikannya. Kalau di rusun mereka dikasih antar jemput segala macam gratis kan," pungkas Ahok.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengemukakan ada sekitar 33.000 anak jalanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Jakarta menempati nomor urut pertama dengan total anak jalan sekitar 7.600 anak.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kalau Program Agus Ingin Memberi BLT Gepeng, Ahok Akan Lakukan Ini Pada Anak Jalanan...."

Posting Komentar