Anak SMA Skak Mat Sandiaga Uno Terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) Bisa ditarik Tunai

KJP Bisa Ditarik Tunai, Siswa SMA Tanya ke Sandiaga: Kalau Disalahgunakan?

Infomenia.net -Seorang siswa SMA bertanya ke calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat kampanye di Pademangan Barat, Jakarta Utara. Siswa itu khawatir soal bantuan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dapat ditarik tunai.

Ini ditanyakan seorang siswa yang masih menggunakan seragam SMA saat Sandiaga kampanye di Jalan Ampera Besar, RT 03 RW 09 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, Selasa (22/11/2016).

"Pak, tadi kan bapak bilang kalau KJP plus itu bisa juga ditarik tunai. Bapak enggak takut kalau itu disalahgunakan, misalnya dipakai beli motor gitu atau yang lainnya," tanya seorang siswa bernama Luis Josef.

Kepada Josef, Sandiaga menjelaskan akan memiliki sistem yang dapat mengontrol penggunaan KJP plus yang dapat ditarik tunai. Dia kemudian menjelaskan maksud dari KJP dapat ditarik tunai.

"Kenapa KJP ini dapat ditarik tunai, karena kami melihat kebutuhan warga untuk tunai itu untuk seperti transportasi (ke sekolah), beli buku pelajaran, serta kebutuhan pendidikan lainnya. Itu juga bisa ditarik untuk misalnya pendaftaran ulang," jelas Sandiaga ke Josef.

Sistem pengawasan dari KJP tarik tunai yang dimaksud adalah sistem pengawasan berbasis elektronik dan digital. Pengawasan juga akan dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak perbankan.

"Kita akan memantau mas Luis Josef, jangan khawatir. Kalau dipantau, yang menyalahgunakan akan langsung diberhentikan," kata Sandiaga lagi ke Josef.

Namun Sandiaga merasa perlu pengawasan dari masyarakat dalam penggunaan KJP yang dapat ditarik tunai. Dia pun meminta untuk tidak lebih dulu memiliki pandangan yang buruk soal KJP yang dapat ditarik tunai.

"Kita enggak boleh punya pikiran buruk dulu. Tapi kalau ada kemampuan kita untuk membangun sistem, saya pengalaman dalam pengawasan sistem keuangan, dan itu bisa kita lakukan," jelasnya ke wartawan.



Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Anak SMA Skak Mat Sandiaga Uno Terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) Bisa ditarik Tunai"

  1. Keliatan banget tololnya siuno ini, system seperti apa yg bisa kontrol klu tarik tunai... mana ada uno.. bego amit sich lu sebagai orang terlanjur kaya.

    BalasHapus
  2. Calon kehabisan ide jadi ide2 gila yg keluar dari pikirannya...

    BalasHapus
  3. Seharusnya dia berpikir menciptakan mental rakyat indo yang pekerja keras bukan bagi2 uang tunai yang ada mental rakyat indo jadi malas mending bapa mikir menciptakan lapangan pekerjaan krna msh banyak pengangguran. Masyarakat harus pintar calon yang program kampanyenya saja bagi2 duit ujung2 pasti korupsi.

    BalasHapus