Maju Pilkada Bekasi Berpasangan Dengan PKS, Begini Alasan Gerindra Yakin Menang Usung Ahmad Dhani


Infomenia.net -Gerindra membenarkan akan mengusung musisi Ahmad Dhani untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Nantinya Dhani akan berpasangan dengan calon dari PKS, Sa'duddin.

"Memang benar Ahmad Dhani akan diusung oleh Gerindra untuk maju sebagai calon Kepala Daerah Kabupaten Bekasi," kata Wakil Ketum (Ketum) Gerindra Arief Poyuono, saat dihubungi, Senin (5/9/2016) malam.

Namun Arief belum bisa memastikan apakah nantinya Dhani akan maju sebagai Cabup atau Cawabup. Semua masih tergantung pada komunikasi poitik yang dilakukan Gerindra, PKS dan Partai Demokrat yang juga dikabarkan akan mengusung Dhani pada Pilbup Bekasi.

"Bisa jadi (Dhani sebagai) wakil calon dari PKS atau Dhani maju sebagai Bupati dan calon dari PKS sebagai wakil," ujar Arief.

"Yang pasti Ahmad Dhani sudah mendapat green card dari Gerindra," lanjutnya.

Sebelumnya, bos Republik Cinta Management tersebut pernah menyatakan niatan untuk maju pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun sampai saat ini belum ada satu parpol pun yang serius meliriknya. Tapi ternyata peruntungan pentolan band Dewa 19 tersebut berbeda di Kabupaten Bekasi. Setidaknya ada 3 parpol yang serius mendukungnya untuk maju di Pilbup Kabupaten Bekasi.

"Iya sudah ada dari PKS nawarin, dari DPP-nya. Demokrat juga DPP, semua yang nawarin DPP. Kalau PKS, Pak HNW (Hidayat Nur Wahid) juga sudah komunikasi," ujar Dhani saat dihubungi detikcom, Senin (5/9/2016).

"Kemarin sih juga ketemu sudah sama Sekjen Demokrat (Hinca Pandjaitan) di sebuah hotel. Tawaran-tawarannya menggiurkanlah pokoknya," sambung dia.

Gerindra mengklaim elektabilitas Ahmad Dhani yang mereka usung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bekasi 2017 sangat tinggi. Bahkan elektabilitas Dhani melebihi calon petahana Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hassanah Yasin.

Arief Poyuono, mengatakan bahwa partainya sudah melakukan survei sebelum memutuskan untuk mengusung Ahmad Dhani dalam Pilbup Kabupaten Bekasi. Dari hasil survei tersebut, Arief mengklaim, bahwa populatitas dan elektabilitas bos Republik Cinta Management tersebut sangat tinggi. Bahkan elektabilitasnya melebihi Neneng Hassanah Yasin, yang merupakan calon petahana. Namun, Arief tidak merinci seberapa besar popularitas dan elektabilitas Ahmad Dhani.

"Kita sudah survei, popularitas (Ahmad Dhani) paling tinggi dan elektabilitas juga tinggi. Itu sudah modal, nanti tinggal bagaimana kerja tim suksesnya," tuturnya.

"Dibandingkan dengan Bupati (Kabupaten Bekasi) saat ini, Neneng (Neneng Hassanah Yasin), masih lebih tinggi Dhani. Ini karena warga Kabupaten Bekasi menginginkan adanya perubahan," lanjut Arief.

Alasan kedekatan Dhani dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto juga menjadi pertimbangan partai berlambang kepala burung garuda tersebut. Apalagi pada saat Pilpres 2014 lalu, Dhani menjadi salah satu simpatisan tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Kedua, karena (Ahmad Dhani) salah satu dari tim pemenangan Prabowo pada Pilpres lalu. Itu juga yang membuat Gerindra tertarik," ujar Arief.detik.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maju Pilkada Bekasi Berpasangan Dengan PKS, Begini Alasan Gerindra Yakin Menang Usung Ahmad Dhani"

Posting Komentar