Golkar Membocorkan 1-2 Hari Ini PDI-P Akan Mengumumkan Keputusan Penting Terkait Ahok


Infomenia.net -Ketua Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai menyebut PDIP akan segera mengambil sikap soal Pilgub DKI. PDIP disebut akan mengumumkan dukungannya untuk Gubernur petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Satu atau dua hari akan diumumkan oleh PDIP," ungkap Yorrys di sela-sela acara Rakornis Partai Golkar di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (2/9/2016) malam.

Yorrys mengatakan, Golkar sudah mendapat kepastian itu karena selama ini terus melakukan komunikasi politik dengan PDIP. Partai berlambang banteng moncong putih itu akan memasangkan Ahok dengan kadernya, Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Wagub DKI.

"Ini kan komunikasi sudah panjang. Mulai 17 Juli, 18 Juli, kemudian proses sampai dengan peresmian Rumah Lembang sampai tadi terus (komunikasi)," beber dia.

"Sebetulnya sudah dari 17 Juli. Tapi kita tidak bisa umumkan itu, etika saja. Kalau sekarang pasti. Sudah pasti dengan Djarot," lanjut Yorrys.

Yorrys mengaku sangat senang karena PDIP segera merapat ke Ahok yang telah didukung oleh Golkar, NasDem, dan Hanura. Golkar pun semakin optimis Ahok akan kembali memenangkan pesta demokrasi di Jakarta.

"Kita bersyukur bahwa PDIP akan bersama-sama dengan teman-teman NasDem, Golkar, Hanura, dan teman-teman lain untuk bersama-sama mendukung Ahok pada Pilkada 2017," tutur dia.

"Tentu saja menambah kekuatan baru sehingga keyakinan untuk memenangkan Ahok di 2017 makin sempurna," imbuh Yorrys.

Soal status partai pengusung utama, Golkar tidak terlalu mempermasalahkannya. Seperti diketahui, partai yang sejak awal mendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 adalah NasDem dan Hanura meski awalnya kandidat cagub incumbent tersebut menginginkan untuk maju melalui jalur independen.

Setelah Setya Novanto menjadi Ketum Golkar, partai berlambang pohon beringin itu pun menyusul NasDem dan Hanura. Meski begitu, PDIP juga punya harga tawar tinggi karena paling banyak memiliki kursi di DPRD DKI.

"Kita nggak ada urusan. Silakan saja (kalau PDIP meminta), kita yang penting bersama-sama untuk memenangkan Ahok," terang Yorrys.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Golkar Membocorkan 1-2 Hari Ini PDI-P Akan Mengumumkan Keputusan Penting Terkait Ahok"

Posting Komentar