Begitu Beringas Menembak Mati Pelaku Narkoba Tapi Di Hadapan Jokowi Presiden Filpina Duterte "Bertekuk Lutut"

duterte presiden filipina ini akan  bertemu presiden jokowi sore ini di Jakarta

Infomenia.net -Di samping aksi beringasnya menumpas kriminal narkotika, Presiden FilipinaRodrigo Duterte mengaku tidak segan akan mencoba 'melobi' Presiden Indoensia Joko Widodo untuk penangguhan hukuman sang kurir narkoba asal Filipina Mary Jane Veloso saat kunjungannya ke Jakarta. Diketahui, Mary Jane adalah warga negara Filipina yang terancam hukuman mati karena menjadi korban agen kartel narkoba saat tertangkap di Yogyakarta pada April 2010
Diberitakan Inquirer, Kamis (8/9), Presiden Duterte terbang ke Jakarta hari ini dalam 24 jam kunjungan kerja bertemu Presiden Jokowi.
"Terlepas dari salah atau tidaknya, dia terikat status bersalah di mata hukum, jadi saya harus menerima sistem hukum (Indonesia) dan memohon untuk pengampunan. Namun bila Presiden Widodo menolaknya, saya masih tetap akan berterimakasih karena sudah mengurusnya dengan baik," ujar Duterte.
Duterte menambahkan tidak ingin berkompromi dengan aturan hukum di Indonesia. Filipina harus menghormati hukum negara lain.
"Jika sepatu itu ada di kaki orang lain, dan dia memohon ampunan dari seorang pemimpin dunia, saya juga tidak akan tahu apa dan bagaimana untuk menanggapinya," tambahnya.
Presiden Duterte diperkirakan sampai di Indonesia sekitar pukul 8 malam. Duterte akan langsung mengarah ke Shangri La Hotel, Jakarta. Dua kepala negara ini nantinya akan membicarakan terkait politik, ekonomi, sosial budaya, dan juga pertahanan.
Kedatangan Duterte juga diikuti oleh jejeran menteri Filipina, yakni Menteri Luar Negeri Perfecto Yasay Jr, Menteri Keuangan Carlos Dominguez, Menteri Perdagangan Ramon Lopez, Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana, Menteri Kesejahteraan Sosial Judy Taguiwalo, Menteri Komunikasi Martin Andanar, Juru Bicara Presiden Ernesto Abella.merdeka.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begitu Beringas Menembak Mati Pelaku Narkoba Tapi Di Hadapan Jokowi Presiden Filpina Duterte "Bertekuk Lutut""

Posting Komentar