Infomenia

Senin, 12 September 2016

Amien Rais Khutbah Idul Adha Tolak Ahok,Begini Pernyataan Dan Reaksi MUI

KH Ma'ruf Amin Berekasi keras atas isi Khutbah amien rais tolak Ahok

Infomenia.net -Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin menegaskan bahwa khotbah yang menjadi salah satu bagian ibadah bagi umat Muslim tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf menanggapi khotbah yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais.

"Itu tidak baik. Nanti bisa terjadi polemik, khotbah dijadikan tempat untuk saling menyerang. Saya kira enggak bagus," kata Ma'ruf saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/9/2016).

Ma'ruf mengatakan, sebaiknya khatib menyampaikan hal-hal yang bersifat umum dalam khotbah, bukan hal-hal spesifik yang bisa menyerang orang per orang.

"Sebaiknya khotbah itu ya mengajak orang berbuat baik, melarang orang berbuat jahat. Secara umum saja," kata dia.

Amien Rais sebelumnya menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

(Baca: Khotbah Shalat Id, Amien Rais Ingatkan Jangan Pilih Cagub DKI Tukang Gusur)

Dalam khotbahnya, Amien turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai. Ia mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur.

"Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ia pun memastikan bahwa partainya tidak akan mengusung Ahok dalam Pilgub DKI.kompas.com

Comments
2 Comments

2 komentar

14 September 2016 00.29 Delete comments

Bisa dimaklumi,karena pak amin sudah mulai pikun.

Reply
avatar
22 Oktober 2016 06.30 Delete comments

Masyarakat yg ber INTELEKTUAL pasti bs memilah serta memilih
"Pak Tua istirahatlah" sblm anda "DI ISTIRAHTKAN"

Reply
avatar