Ungkapan Tokoh NU Ini Mengejutkan Berbagai Pihak Terkait Kepemimpina Ahok Di DKI Jakarta


Infomenia.net -Tidak benar klaim yang menyatakan semua warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jakarta tidak akan memilih calon incumbent, Basuki Purnama alias Ahok, sebagai gubernur Jakarta 2017-2022.

Demikian disampaikan salah satu tokoh muda Nahdlatul Ulama Jakarta, Taufik Damas, dalam perbincangan singkat dengan redaksi.

"Intinya, Pilgub itu memilih gubernur yang didasarkan pada penilaian atas kinerja, komitmen dan integritas," ucap Taufik, sesaat lalu.

Menurut dia, Ahok sudah menyatakan dirinya sebagai pemimpin yang menunjukkan kinerja baik. Komitmen dan integritasnya sebagai gubernur menggantikan Joko Widodo sejak 2014 dan sebelumnya sebagai wakil gubernur (2012-2014) juga telah teruji.

"Ahok sudah membuktikan itu semua, dia masih yang terbaik," tegas Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jakarta ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta, Abdul Azis, menegaskan bahwa warga Nahdlaul Ulama (NU) di Jakarta tidak menginginkan Basuki Purnama atau Ahok kembali memimpin ibukota negara. 

Abdul Azis mengatakan, warga NU Jakarta akan berada dalam satu barisan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu saluran politiknya mendukung calon yang telah dideklarasikan, Sandiaga Uno.
 
Menanggapi itu, Taufik mengakui selama ini cukup kuat suara penolakan terhadap Ahok dari PWNU Jakarta. 

"Tidak semuanya menolak Ahok, tetapi yang nyaring suaranya adalah yang menolak," ungkap dia.rmol.com



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ungkapan Tokoh NU Ini Mengejutkan Berbagai Pihak Terkait Kepemimpina Ahok Di DKI Jakarta"

Posting Komentar