Sandiaga Uno Curigai Ahok Akan Bermain Curang Saat PILGUB DKI 2017


Infomenia.net -Kandidat calon gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengkritisi sikap Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ingin agar petahana tak wajib cuti kampanye bila petahana itu tak berencana berkampanye. Sandiaga khawatir Ahok sebenarnya berencana menggunakan fasilitas negara secara terselubung dalam kampanyenya di Pilgub DKI 2017.

"Saya justru khawatir bahwa ini adalah sebuah rencana untuk menggunakan fasilitas negara dalam berkampanye," kata Sandiaga di kantor DPP PAN, Jl Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (23/8/2016) malam.

Bila saja seorang petahana seperti Ahok tidak cuti meskipun menyatakan tak berniat kampanye, maka niat ini tentu sulit dibuktikan ketulusannya. Sulit untuk menjamin si petahana itu sedang beraktivitas sebagai kepala daerah atau sedang beraktivitas kampanye dalam atmosfer Pilkada.

"Siapa yang bisa membedakan dia sedang berkampanye atau dia sedang menjalankan tugasnya sebagai gubernur?" ujar Sandiaga.

Ahok memang mengajukan gugatan terhadap UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar aturan wajib cuti petahana itu menjadi tak wajib lagi. Alasannya, Ahok ingin mengawasi pembahasan Rancangan APBD DKI 2017 agar tidak ada yang 'main mata' memanipulasi duit rakyat. Sandiaga menyarankan agar Ahok mendelegasikan saja pengawasan pembahasan RAPBD DKI 2017 ke birokratnya.

"Sepertinya terlalu dramatikal bila harus diawasi sendiri," ucap Sandiaga.detik.com



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Sandiaga Uno Curigai Ahok Akan Bermain Curang Saat PILGUB DKI 2017"

  1. Klo org yang hati nya kotor dan curang...ya gelagatnya sprti pak sandi ini...ga pernah percaya dgn ketulusan...makanya susah punya pemimpin sprti pak sandi uno ini krn jiwanya sdh tercemar intrik2 dlm mencari keuntungan sendiri ala pengusaha culas...
    Pak ahok itu tulus dan rakyat memilih dia sekalipun nyawa taruhannya....
    Bersaing lah secara sehat....ga usah Black campaign lagi.....
    Semakin anda menjatuhkan ahok....semakin ahok naik...Gbu pak ahok.amin.

    BalasHapus
  2. Egk ngerti politik tapi sok tau

    BalasHapus
  3. Belum2 sudah disuruh bilang sama Prabowo. Yang curang justru Prabowo karena malu kalah Pilpres lantas bilang lawannya curang secara sistematis, terstruktur dan masif. Nah sekarang trik Prabowo mau diikuti oleh Sandiaga Uno.

    BalasHapus
  4. memang sudah banyak tanda2 ahok akan curang, mulai ktp dki palsu, banyaknya anggota kpps, pps, ppk dan kpu yg memihak ahok, tps2 siluman, petugas keamanan mulai satpam tps dan polri yang memihak ahok dg cara apbl ada pemilih dg ktp palsu diprotes pemilih yg benar2 pemilih atau saksi pihak lain akan dianggap polri pihak lain akan menghalang2i pilkada.... suara pemilih liar pendukung ahok dg seenaknya nyoblos.... makanya polri dlm hal ini jelas2 tdk netral....

    BalasHapus